Bursa Transfer

Klub Spanyol Ini Ingin Datangkan Bintang Inter Milan dengan Cara Dicicil

Kamis, 15 Agustus 2019 15:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Sevilla, kabarnya telah menyiapkan dana untuk memuluskan langkah dalam mendatangkan gelandang Inter Milan, Joao Mario. Copyright: © Getty Images
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Sevilla, kabarnya telah menyiapkan dana untuk memuluskan langkah dalam mendatangkan gelandang Inter Milan, Joao Mario.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Sevilla, kabarnya telah menyiapkan dana untuk memuluskan langkah dalam mendatangkan gelandang Inter Milan, Joao Mario, pada bursa transfer musim panas 2019.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memang sudah tidak akan mengandalkan Joao Mario untuk musim depan (2019/20). Sehingga, pihak Nerazzurri pun berusaha keras untuk bisa melepas pemain asal Portugal itu.

Sebelumnya, ada rumor bahwa Mario jadi incaran klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, dan dua klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen. Namun sebelum mereka melakukan langkah serius, Sevilla datang dengan niat yang sama pada bursa transfer musim panas 2019.

Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub sepak bola asal LaLiga Spanyol itu sudah menyiapkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp318 miliar untuk mendapatkan Mario. Rencananya, mereka akan meminjamnya terlebih dulu dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Rinciannya adalah mereka akan membayar 4 juta euro (sekitar Rp63 miliar) di muka. Setelah mereka memutuskan untuk mempermanenkannya, Sevilla akan membayar sisanya, yaitu 16 juta euro (sekitar Rp254 miliar).

Tampaknya, proses transfer tersebut akan berjalan dengan baik. Pasalnya, Inter memang sudah tidak membutuhkan Mario. Selain itu, mereka juga membutuhkan ruang kosong untuk diisi oleh pemain incaran mereka, Arturo Vidal dari Barcelona.

Joao Mario sudah membela Inter Milan sejak 2016 yang lalu. Pada 2018, ia juga sempat dipinjamkan ke West Ham United. Bersama Nerazzurri sendiri, ia telah mencetak empat gol dan menyumbang 15 assists dari total 69 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.