Bola Internasional

Lagi, Postingan Kiper Laos Bikin Ribut Suporter Timnas Indonesia U-18

Kamis, 15 Agustus 2019 12:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Laos U-18, Gob Solosak, kembali mengundang keributan di kalangan suporter Timnas Indonesia U-18 setelah memposting momen bentrokan kedua kubu pada laga ketiga fase grup A Piala AFF U-18, Senin (12/08/19).

Melalui akun resminya di Instagram, Solosak memposting momen saat dia terpancing emosinya dan coba menyerang seorang pemain Timnas Indonesia U-18 di depan gawangnya sendiri.

Beruntung potensi kericuhan berhasil diredakan segera oleh pengadil lapangan, dan sejumlah pemain dari kedua kubu.

Alih-alih mendapat simpati dari penggemar di negaranya sendiri, postingan itu justru dibanjiri oleh hujatan dari para pendukung Timnas Indonesia U-18 yang murka dengan kelakuan ‘kotor’ sang kiper.

© Instagram/Gob Solosak
Kiper Timnas Laos U-18, Gob Solosak, memposting perkelahiannya dengan pemain Timnas Indonesia U-18 di fase grup Piala AFF U-18 2019 Copyright: Instagram/Gob SolosakKiper Timnas Laos U-18, Gob Solosak, memposting perkelahiannya dengan pemain Timnas Indonesia U-18 di fase grup Piala AFF U-18 2019

@ahmadafinass: “Kiper banyak drama, mampus kena karma di golin kawan sendiri.”

@gunawan_cahyo20: “Kamu siap baku hantam netizent +62 ??”

@aria_asmaidi13: “Sok paten lu biji salak.”

@nay.xwstdt: “BACOT KAU SALAK.”

@official.emas.fc: “Goblok malah mancing Njing.”

@riyan_jsr: “Sok2an jadi kiper terbaik ramekan gaessss.”

Bukan tanpa alasan, suporter Timnas Indonesia tersebut merasa geram dengan aksi kotor Solosak, yang dianggap terlalu banyak menciptakan drama di sepanjang pertandingan.

Bukan hanya sempat berkelahi, Solosak juga kedapatan sengaja dua kali melakukan diving. Pertama, ketika dia menjatuhkan diri dan mengaku kesakitan usai menangkap bola di udara. Kedua, dia tiba-tiba terjatuh saat hendak didekati pemain Indonesia.

Aksi kotor Solosak itupun berbuah karma yang menyakitkan bagi timnya. Pasalnya, dia harus mendapati timnya kalah dari Timnas Indonesia U-18.

Skor imbang 1-1 yang bertahan hingga masa injury time, tiba-tiba buyar akibat gol bunuh diri bek Laos, Alounnay Lounlasy. Gob Solasak pun tak bisa berbuat apa-apa, dan mau tidak mau wajib menerima hasil kekalahan 1-2 dari Timnas Indonesia U-18.

Kekalahan dari Timnas Indonesia U-18 membuat Laos tercecer di urutan empat klasemen dengan torehan enam poin. Sementara Timnas Indonesia U-18 kokoh memuncaki klasemen Piala AFF U-18 2019 engan 12 poin.

Melihat fase grup yang tinggal menyisakan satu laga, mustahil bagi Laos mengejar koleksi 12 poin miliki tim peringkat dua, Myanmar.