Bursa Transfer

Manchester United dan Manchester City Kompak 'Buang' Pemainnya

Kamis, 15 Agustus 2019 04:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United dan Manchester City resmi lepas satu pemainnya. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United dan Manchester City resmi lepas satu pemainnya. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COMManchester United dan Manchester City dilaporkan melepas satu pemainnya usai bursa transfer musim panas ini ditutup. Masing-masing pemain tersebut diketahui bukan merupakan andalan utama para manajer.

Dilansir dari situs BBC, The Red Devils meminjamkan penjaga gawang ketiganya, Joel Pereira, ke Hearts. Pemain berusia 23 tahun itu bakal mencicipi kerasnya kompetisi Liga Primer Skotlandia (kasta tertinggi liga sepak bola Skotlandia) selama semusim.

Ini merupakan peminjamannya yang kelima sejak menembus tim senior Manchester United pada 2015/16. Meski sebelumnya hampir selalu diikutsertakan di tur pramusim United, ia kemudian malah dipinjamkan ke empat klub di tiga negara berbeda.

Pereira belum kunjung bisa menggeser David De Gea dan Sergio Romero. Eks Timnas Portugal U-21 ini baru mencatatkan satu penampilan untuk United di Liga Primer Inggris. Momen debutnya terjadi pada 21 Mei 2017 kala melawan Crystal Palace di Old Trafford.

Sementara itu, Manchester City melepas Eliaquim Mangala ke Valencia dengan status permanen. Bek tengah berusia 28 tahun ini bakal mendapatkan kontrak selama dua tahun. Ia dilepas usai musim 2018/19 lalu tak bermain sama sekali untuk The Citizens.

Pemain yang didatangkan dari FC Porto pada 2014/15 ini kalah bersaing dengan kedatangan sejumlah bek baru City. Dua musim pertamanya yang kurang impresif membuatnya tergeser dengan Nicolas Otamendi, John Stones, dan Aymeric Laporte.

Mangala sempat dipinjamkan ke Valencia pada 2016/17. Ia menjadi pilihan utama Los Ches kala itu dengan 30 penampilan di kancah LaLiga Spanyol. Kepindahan ini diyakini bisa membuat dirinya menemukan performa terbaiknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%