Bola Internasional

Media Vietnam 'Ciut' Melihat Skuat Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Agustus 2019 15:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Wikipedia/INDOSPORT
Logo Garuda Timnas Indonesia. Copyright: © Wikipedia/INDOSPORT
Logo Garuda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi sorotan media Vietnam, Dantri. Bahkan mereka pun 'ciut nyali' melihat pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy.

Media tersebut menuliskan bahwa Timnas Indonesia menetapkan ambisi besar dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka pun menyoroti 24 pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy dalam skuat Merah Putih.

Dalam laporan itu, disebutkan bahwa Indonesia memiliki para pemain asing yang berbahaya untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022. Di lini serang, Indonesia akan diperkuat oleh nama lama Beto Gonsalves.

Nama baru, yakni Osas Saha menjadi sorotan dalan skuat Timnas Indonesia. Media itu mengatakan bahwa Osas masih memiliki permainan berlevel tinggi meski usianya 32 tahun.

Selain itu, mereka juga menyoroti pengalaman Osas Saha yang pernah bermain di U-17 dan U-20 Timnas Nigeria. Tak hanya Beto dan Osas, Media Vietnam itu juga menyoroti Greg Nwokolo dan di lini tengah dan Victor Igbonefo yang akan menjadi tembok pertahanan Timnas Indonesia.

Terakhir, pemain yang juga baru dinaturalisasi, Otavio Dutra tak luput dari sorotan media Vietnam yang seakan 'ciut nyali' melihat skuat Tim Garuda.

Sementara itu, Indonesia sendiri tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka tergabung dengan tiga tim Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Thailand, dan Vietnam plus Uni Emirat Arab.

Setelah memanggil 24 nama untuk memperkuat Timnas Indonesia, Simon McMenemey kini akan mempersiapkan dua pertandingan kandang melawan Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand pada 10 September dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.