In-depth

MotM Persib vs Borneo FC: Lerby Eliandry, Momok Maung Bandung

Kamis, 15 Agustus 2019 12:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Borneo FC
Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry. Copyright: © Borneo FC
Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry.

INDOSPROT.COM -  Persib Bandung kembali harus menelan hasil kurang mengecewakan di pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-14, saat menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Rabu (14/08/19).

Dalam laga tersebut, Persib ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC. Padahal, tuan rumah sempat tampil menggebrak di babak pertama, karena memimpin lebih dahulu dengan skor 2-0 lewat gol Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra.

Namun di babak kedua, performa Persib Bandung menurun drastis sehingga Borneo FC mampu mengembangkan permainan.

Alhasil anak asuh Mario Gomez mampu memperkecil skor 2-1 lewat gol Lerby Eliandry menit ke-63. Tendangan bebas terukurnya tidak mampu diamankan oleh kiper I Made Wirawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

10 menit kemudian, Borneo FC menambah gol lagi melalui tendangan penatli Renan Silva menit ke-73, setelah Matias Conti dilanggar oleh Hariono di dalam kotak penalti.

Persib berusaha mengejar kemenangan di sisa waktu yang ada. Di menit akhir, mereka mendapat peluang emas melalui tendang bebas sayang, bola hanya membentur tiang gawang. Momen itu sekaligus mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Usai pertandingan, Lerby Eliandry layak dinobatkan sebagai man of the match lantaran dirinya mampu menjadi momok bagi pertahanan Persib, dengan membuka keran gol di laga tersebut. Total, bomber asal Samarinda itu telah menyarangkan 3 gol ke gawang Maung Bandung sejak 2017 di semua kompetisi. 

Hasil ini membuat Pangeran Biru memperpanjang paceklik kemenangannya dalam lima laga terakhir di Liga 1 2019. Kini, Persib tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 2019 dengan 15 poin dari 14 laga. Sementara Borneo FC berada di peringkat empat dengan 20 poin dari 12 laga.