Liga Indonesia

MotM PSM vs Barito Putera: Bayu Gatra, Supersub Penentu Kemenangan

Kamis, 15 Agustus 2019 11:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil bangkit di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-14 saat menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pada Rabu (15/08/19) kemarin.

Dalam laga tersebut, PSM Makassar menang dengan skor 2-1. Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu melalui gol Asnawi Mangkualam menit ke-60.

Namun lima menit berselang, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Lucas Silva menit ke-65. Juku Eja akhirnya memastikan kemenangan melalui gol Marc Klok dari titik penalti menit ke-75.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil pertandingan ini, PSM berhasil memutus tren negatif setelah di pekan ke-13 lalu mereka kalah 0-2 dari Borneo FC.

Kemenangan tpis PSM atas Barito Putera juga tidak lepas dari peran Bayu Gatra karena mantan gelandang Madura United itu jadi pembeda, ketika dimainkan sebagai pengganti menit ke-72 menggantikan Zulham Zamrun.

Baru tiga menit berada di lapangan, ia langsung menjadi kreator terciptanya gol kedua PSM dari titik putih, setelah aksi individunya dihentikan dengan keras oleh bek Barito Putera, Andri Ibo di dalam kotak penalti.

Marc Klok yang jadi eksekuter sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Usai laga, pelatih PSM, Darije Kalezic tak segan memberikan pujian terhadap penampilan Bayu Gatra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

"Pada jeda babak pertama kami membahas kebuntuan aliran bola dan serangan dari sisi sayap serta beberapa hal yang berkaitan dengan taktik," kata Darije Kalezic.

"Dengan pergantian pemain lain pada diri Bayu, dia membawa energi positif dan sikap yang baik untuk tim. Kami pun mencetak gol kedua yang sangat layak kami dapatkan," tuturnya.

Tambahan tiga poin membuat PSM Makassar naik ke tiga peringkat dalam tambel klasmen sementara Liga 1 2019 ke urutan 9 dengan koleksi 16 poin, dari posisi sebelumnya di peringkat ke-12.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%