Bola Internasional

Berkhianat! Sadio Mane Dukung Messi Raih Ballon D'Or Ketimbang Van Dijk

Kamis, 15 Agustus 2019 10:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool. Copyright: © twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Sadio Mane, lebih mendukung Lionel Messi meraih Ballon d’Or ketimbang rekan setimnya, Virgil van Dijk, yang jadi salah satu kandidat penghargaan tersebut.

Virgil van Dijk mencuat sebagai nama baru yang dijagokan untuk meraih Ballon d’Or tahun ini, setelah tampil mengesankan di lini belakang The Reds sepanjang musim lalu.

Bek asal Belanda itu bersaing dengan Lionel Messi, yang sudah tak diragukan lagi kehebatannya kala bermain di lini depan Barcelona.

Selain kedua nama itu, Sadio Mane juga disebut-sebut layak bersaing mendapatkan gelar tersebut. Bintang asal Senegal ini juga tampil luar biasa untuk membantu Liverpool memenangkan Liga Champions dan meraih runner-up Liga Primer Inggris 2018/19.

Akan tetapi, Mane merasa belum percaya diri untuk menghentikan dominasi Messi yang telah mengantongi lima Ballon d’Or. Bagi Sadio Mane, wajar bila gelar tersebut akan jatuh kembali ke tangan Messi untuk enam kalinya.

“Saya akan mengakui dia pantas untuk memenangkannya. Yang pasti, semua orang tahu Messi, jadi saya tidak perlu menggambarkan seberapa bagus dia,” kata pemain 27 tahun itu dilansir dari Sportbible.

© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: Matthias Hangst/GettyImagesLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Hal ini diamini pula oleh Van Dijk. Bek 28 tahun juga mengklaim Messi layak meraih Ballon d’Or karena merupakan pemain terbaik di dunia.

“Dia (Messi) pantas mendapatkannya selama dia bermain, jadi Ballon d’Or bukanlah sesuatu yang saya pikirkan. Jika itu terjadi, jelas saya akan menerima, tetapi saya merasa tidak ada ada peluang,” kata Van Dijk.

Sebagaimana diketahui, Mane sebelumnya pernah mengecam penghargaan Ballon d'Or yang mengecualikan Piala Afrika sebagai salah satu faktor penilaian. Saat itu, Mane mambantu negaranya, Senegal, menembus final Piala Afirka 2019 namun gagal juara. 

Sadio Mane dan Van Dijk sendiri baru saja membantu pasukan Jurgen Klopp menggulingkan Chelsea dari perebutan trofi Piala Super Eropa 2019 yang digelar pada hari Kamis (15/08/19) dini hari WIB di Vodafone Arena, Istanbul.

Skuat The Reds menang lewat adu penalti 5-4, setelah pertandingan resmi berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%