Bola Internasional

Kalahkan Chelsea di Piala Super UEFA 2019, Pelatih Liverpool Beri Pujian Setinggi Langit ke Wasit Wanita

Kamis, 15 Agustus 2019 12:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian kepada wasit wanita yang memimpin laga Piala Super UEFA 2019 lawan Chelsea, Stephanie Frappart. Copyright: © Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian kepada wasit wanita yang memimpin laga Piala Super UEFA 2019 lawan Chelsea, Stephanie Frappart.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian setinggi langit kepada wasit wanita yang memimpin laga Piala Super UEFA 2019 lawan Chelsea, Stephanie Frappart.

Pertandingan Piala Super UEFA 2019 antara Liverpool vs Chelsea berhasil dimenangkan The Reds melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 sampai dua babak tambahan.

Namun, Jurgen Klopp justru lebih memperhatikan bagaimana kinerja wasit yang memimpin jalannya laga Piala Super UEFA 2019, yang dipimpin oleh wasit wanita yang bernama Stephanie Frappart.

"Saya sudah bicara dengan tim wasit setelah pertandingan berakhir dengan mengatakan bahwa jika kami bermain di bawah pimpinan mereka, kami bisa menang 6-0," ujar Klopp seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Liverpool Echo.

"Mereka melakukan tugas dengan sangat baik. Meskipun saya tidak terlalu senang dengan keputusan mereka untuk memberikan penalti (bagi Jorginho pada menit ke-101)," lanjut pelatih Liverpool itu.

"Mereka tetap mampu menjalankan tugas dengan sangat bagus walau mendapat tekanan. Saya tahu itu. Namun, mereka tetap tenang untuk memimpin laga yang berjalan dengan sangat panas tersebut," pungkasnya.

Perlu diketahui, Stephanie Frappart adalah wasit wanita pertama yang secara resmi menjadi hakim di pertandingan sepak bola pria Piala Super UEFA. Sebelumnya, ia juga pernah mengadili laga di Liga 1 Prancis antara Amiens vs Strasbroug.