Liga Italia

Tak Merasa Tersaingi, Chiellini Puji De Ligt Setinggi Langit

Kamis, 15 Agustus 2019 16:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Kehadiran Matthijs de Ligt tak membuat kapten Juventus, Giorgio Chiellini, merasa tersaingi. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Kehadiran Matthijs de Ligt tak membuat kapten Juventus, Giorgio Chiellini, merasa tersaingi.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Matthijs de Ligt tak membuat Giorgio Chiellini merasa tersaingi. Kapten Juventus itu justru memberikan pujian setinggi langit pada rekan barunya tersebut.

“Dia (De Ligt) adalah pemain yang cerdas. Dia adalah bek muda yang sangat didambakan di Eropa dan kami beruntung bisa mendapatkannya,” kata Chiellini, dikutip dari laman sepak bola internasional Tuttomercato.

Dengan usia yang masih 20 tahun, Chiellini meyakini De Ligt akan punya masa depan cerah. Penggawa Timnas Belanda itu pun disebut tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia, khususnya bersama para pemain Juventus lainnya.

“Dia akan tumbuh dan berkembang dengan baik pada tahun-tahun mendatang. Musim ini, para pemain penting telah datang untuk meningkatkan potensi tim. Tapi semuanya harus dilalui dengan pengorbanan dan kerja keras setiap hari,” beber Chiellini.

Seperti diketahui, Juventus memenangkan persaingan mendapatkan Matthijs de Ligt yang menjadi buruan klub-klub top Eropa pada jendela transfer musim panas tahun ini. Kubu Si Nyonya Tua harus merogoh kocek sebesar 85,5 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun untuk memboyong De Ligt dari Ajax.

Matthijs De Ligt menjadi salah satu pemain baru yang didatangkan Juventus pada jendela transfer musim panas ini. Selain De Ligt, Si Nyonya Tua juga sukses mendatangkan sejumlah bintang-bintang ternama lainnya seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Merih Demiral, hingga Danilo Silva.

Kompetisi sepak bola Serie A Italia sendiri akan dimulai pada akhir Agustus ini. Pada laga pekan pembuka, Juventus akan bertandang ke Stadion Ennio Tardini markas Parma, Sabtu (24/08/19) mendatang.