Liga Spanyol

Tampil Gemilang, Joao Felix Dapat Pujian dari Kiper Atletico

Kamis, 15 Agustus 2019 17:53 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus Copyright: © Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM - Bermain impresif selama pramusim 2019 bersama Atletico Madrid, Joao Felix mendapat perhatian khusus dari rekan setimnya, Jan Oblak. Sang kiper utama Los Rojiblancos turut memuji kemampuan menawan milik  pemain berusia 19 tahun tersebut.

Joao Felix menjadi salah satu rekrutan anyar Atletico Madrid musim panas 2019 ini. Dengan mahar sebesar 126 juta euro, ia menjelma sebagai pemain termahal klub peraih 10 titel LaLiga itu.

Dalam rilis berisi wawancara bersama LaLiga yang INDOSPORT.COM terima, Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak menyebutkan, jika Felix sudah membuktikan kepiawaiannya sebagai pemain termahal yang pernah direkrut Atletico. Felix memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik dunia bersama Los Colchoneros.

“Kami masih berada di pramusim, namun sudah terlihat jelas bahwa ia adalah pemain yang berbakat. Dengan bakat yang ia miliki, ia berpotensi untuk menjadi pemain yang luar biasa,” ujar Oblak.

Oblak juga menambahkan bahwa, pemain terbaik Liga Portugal tahun lalu itu telah memilih klub yang tepat untuk mengembangkan kemampuannya. Dirinya yakin, Felix akan banyak belajar dari sang Entrenador Atletico, Diego Simeone.

“Saya yakin bahwa Atletico adalah klub yang tepat baginya. Ia akan berkembang pesat dibawah bimbingan Diego Simeone, dan ia akan mendapat banyak  pelajaran darinya,” ujar pemain berkebangsaan Slovenia itu.

Total dalam setiap pertandingan bersama Benfica dan Atletico, Joao Felix sudah tampil dalam 43 pertandingan dan menorehkan 20 gol dan 11 assist.

Atletico Madrid memang dikenal sebagai klub yang piawai mengasah pemain berposisi penyerang, tercatat, cukup banyak pemain berposisi penyerang yang menjelma menjadi striker top Eropa ketika berseragam Atletico mulai dari Fernando Torrres, Diego Forlan, Sergio Aguero, Diego Costa, hingga Antoine Griezmann dan kini Joao Felix.

Penulis: Muhammad Harris Muda