Liga Indonesia

Tekad Kapten PSIS Saat Hadapi Semen Padang

Kamis, 15 Agustus 2019 17:46 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM – Kapten PSIS Semarang Hari Nur Yulianto memiliki tekad saat timnya menghadapi Semen Padang pada laga pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Jumat (16/08/19) sore.

Pemain bernomor punggung 22 ini ingin timnya bangkit setelah menderita tiga kali kekalahan beruntun di kandang. Laskar Mahesa Jenar sebelumnya harus takluk dari Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

“Kami dari pemain sudah siap dan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa PSIS meraih kemenangan saat lawan Semen Padang, hal ini dikarenakan raihan tiga poin akan mengangkat posisi kami di klasemen sementara,” ujar Hari Nur Yulianto kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun ini juga meyakinkan kepada publik bahwa timnya sudah melupakan hasil buruk pada tiga laga silam dan siap untuk menatap partai-partai berikutnya.

“Kami semuanya sudah memiliki tekad untuk tidak melihat pertandingan ke belakang dan ingin maju ke depan supaya bisa meraih hasil positif,” tutur Hari Nur.

Kemenangan sebenarnya bukan hal yang mustahil bisa diraih oleh PSIS, pasalnya lawan yang akan dihadapi juga belum menemukan performa terbaiknya selama gelaran Shopee Liga 1 2019.

Semen Padang hingga saat ini belum berhasil meraih satu kemenanganpun dan masih berkutat di juru kunci klasemen.

Namun, anak asuh Widyantoro juga tidak ingin besar kepala dengan posisi mereka di klasemen saat ini. Mereka tetap menganggap bahwa Semen Padang merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini dan memiliki semangat yang tinggi jika bermain di kandang.