Liga Indonesia

Terima Kenyataan Pahit Usai Pukul Bayu Gatra, Rizky Pora Menyesal

Kamis, 15 Agustus 2019 14:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rizky Rizaldi Pora saat membela Barito Putera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rizky Rizaldi Pora saat membela Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pemain Barito Putera, Rizky Pora mengaku menyesal telah melakukan tindakan tidak terpuji di laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019.

Barito Putera bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada, Rabu (14/08/19). Kericuhan terjadi usai PSM Makassar memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Adu mulut terjadi antara Rizky Pora dengan winger PSM Makassar, Zulham Zamrun. Bayu Gatra pun datang untuk melerai keduanya. Nahasnya, Bayu justru mendapat bogem mentah dari Rizky.

Aksi tak terpuji itu membuat Rizky Pora langsung dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia yang akan maju ke Kualifikasi Piala Dunia 2020. Sehari setelah kejadian, Rizky menyatakan permintaan maaf melalui media sosial Instagram.

© https://www.instagram.com/riskypora26
Rizky Pora meminta maaf Copyright: https://www.instagram.com/riskypora26Rizky Pora meminta maaf.

"Saya meminta maaf kepada semuanya atas insiden dengan Bayu Gatra. Saya juga telah meminta maaf langsung kepada Bayu," tulis pemain asal Ternate tersebut.

"Saya juga menghargai keputusan coach Simon McMenemy terkait pemanggil saya di Timnas Indonesia. Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya.

"Semoga ke depan saya tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan. Saya tetap dukung Timnas Indonesia, serta semoga sukses di Kualifikasi Piala Dunia, Amin," pungkasnya.

Rizky Pora mendapat banyak pelajaran dari kenyataan pahit tersebut. Selanjutnya Rizky sendiri berharap dirinya bisa lebih dewasa dalam bersikap.