Liga Spanyol

Barcelona Tanpa Messi di Laga Pembuka La Liga 2019/20, Mengulang Memori Masa Lalu

Jumat, 16 Agustus 2019 09:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel tidak akan memperkuat skuat Barcelona untuk awal musim LaLiga Spanyol 2019/20. Matthias Hangst/GettyImages. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel tidak akan memperkuat skuat Barcelona untuk awal musim LaLiga Spanyol 2019/20. Matthias Hangst/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Barcelona bakal ditinggal Lionel Messi di pertandingan awal LaLiga Spanyol 2019/20 melawan Athletic Bilbao, Sabtu (17/08/19) dini hari WIB. Ini akan jadi yang pertama dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Messi akan absen di laga awal musim ini akibat cedera yang sempat dialaminya pada sesi latihan beberapa waktu lalu. Hal ini telah disampaikan oleh pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde.

"Kami tidak akan mengambil risiko, kami akan memberikan waktu rehat untuk Messi," ujar Valverde, seperti dilansir laman berita Marca.

Hal ini pun sekaligus mengulang sejarah 10 tahun lalu, ketika kejadian yang sama sempat terjadi di kubu klub yang bermakas di Camp Nou itu. Pasalnya, pada tahun 2009 Messi juga tidak memperkuat Barcelona di awal laga LaLiga Spanyol 2009/10.

Namun waktu itu meski ditinggal sosok Messi, Blaugrana berhasil menang atas Sporting Gijon dengan skor 3-0. Barcelona menggunakan line-up tiga pemain, yakni Bojan Krkic, Pedro, dan Zlatan Ibrahimovic.

Kini 10 tahun telah berlalu dan jelang LaLiga 2019/20 kejadian yang sama pun terulang. Messi yang mengalami cedera betis kanan membuatnya harus absen di laga pembuka kali ini.

Alhasil, Ernesto Valverde sebagai pelatih harus mengubah strategi. Diprediksi, posisi line-up penyerang nampaknya akan diisi Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann, yang sempat jadi andalan melawan Napoli di laga pramusim beberapa waktu lalu.    

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%