Liga Champions

Virgil van Dijk Diapit ‘Robot’ dan ‘Alien’, Ini 3 Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 01:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Dengan diapit ‘robot’ dan ‘alien’, Virgil van Dijk masuk dalam nominasi pemain terbaik Eropa untuk edisi 2019.

Usai memenangi Piala Super Eropa bersama Liverpool, Virgil van Dijk kini berpeluang menambah gelar individunya. Yaitu, dengan menjadi pemain terbaik UEFA untuk edisi 2019.

Penghargaan pemain terbaik Eropa itu sendiri mengacu pada prestasi di Liga Champions pada musim 2018/19. Dengan menjadi juara Liga Champions bersama Liverpool musim lalu, sangat wajar kalau Van Dijk masuk dalam nominasi tersebut.

Yang menjadi aneh Van Dijk harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo (robot) dan Lionel Messi (alien). Padahal kedua pemain tersebut gagal membawa timnya yaitu Barcelona dan Juventus melangkah ke babak final Liga Champions 2018/19.

Musim lalu, sosok yang meraih penghargaan tersebut adalah Luka Modric usai membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2017/18. Untuk edisi kali ini, pengumuman pemenang pemain terbaik UEFA akan dilakukan pada 29 Agustus mendatang berbarengan dengan pengundian fase grup Liga Champions..