Liga Indonesia

Aktif di Medsos, Simon McMenemy Singgung Naturalisasi Sandy Walsh

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sempat menyinggung pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, dalam cuitannya di media sosial.

Simon terkenal aktif merespons pertanyaan pecinta sepak bola Indonesia di media sosial Twitter. Ia sering memberi pandangannya soal timnas Indonesia yang ia tangani.

Pelatih asal Skotlandia itu belum lama memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang dua laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (05/09/19) dan Thailand (10/09/19).

Salah seorang netizen dengan nama akun @fahtuqsa menanyakan kemungkinan Sandy Walsh membela timnas Indonesia. Simon lantas memberikan tanggapannya.

“Sedang dalam proses. Ada sejumlah kesulitan, tapi sedang berjalan,” balas Simon melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (14/08/19).

Simon menyebut Sandy Walsh punya kans membela timnas Indonesia. Proses naturalisasi Sandy Walsh sedang berjalan, meski ada sedikit kendala.

Selain menyinggung mengenai proses naturalisasi Sandy Walsh, Simon turut menjelaskan alasan ia banyak memanggil pemain naturalisasi ke timnas Indonesia.

“Mereka menawarkan pengalaman dan pemahaman yang tidak dimiliki pemain lain. Mereka dapat melengkapi kemampuan dari pemain lokal,” jelas Simon.

Sementara itu, PSSI telah merilis harga tiket pertandingan timnas Indonesia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Harga tiket mulai dari Rp125 ribu sampai Rp1 juta dengan kategori yang berbeda-beda. Pembelian tiket dapat dilakukan lewat aplikasi KitaGaruda yang akan dimulai pada Senin (19/08/19) pukul 13.00 WIB.