Bola Internasional

Antara Pelatih Inter Milan dan Chelsea, Siapa Pemenang Uang Rp173 Miliar?

Sabtu, 17 Agustus 2019 18:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Jersey Peeps
Antonio Conte akan mendapat perlawanan sengit dari Chelsea terkait kompensasi yang harusnya ia terima dari klub asal London Barat tersebut. Copyright: © Jersey Peeps
Antonio Conte akan mendapat perlawanan sengit dari Chelsea terkait kompensasi yang harusnya ia terima dari klub asal London Barat tersebut.

INDOSPORT.COM - Meski kini telah kembali melatih, urusan Antonio Conte dengan Chelsea nampaknya belum usai setelah kedua pihak mendapati babak baru terkait kompensasi yang akan diterima oleh pelatih Inter Milan tersebut.

Dilansir dari Calciomercato, Chelsea dilaporkan menolak membayar kompensasi atas pemecatan Conte pada 2018 lalu dan memilih untuk melanjutkan persidangan ketimbang membayar pria berusia 50 tahun tersebut sebesar 11 juta euro (sekitar Rp173 miliar).

Bahkan pihak Chelsea membawa berkas dan bukti anyar yang memberatkan Antonio Conte. The Blues disebutkan akan membawa kasus Diego Costa sebagai penangkal agar mereka tak membayar kompensasi kepada pelatih Inter Milan tersebut.

Seperti diketahui, Conte pernah melakukan sebuah hal tak lazim dan mendapat kecaman dengan mengirim pesan singkat kepada Diego Costa pada periode keduanya melatih. Ada pun pesan tersebut membuat pemain berpaspor Spanyol ini hengkang dari Chelsea.

Kasus ini pun akan dipakai oleh Chelsea di pengadilan agar pihak berwenang membatalkan putusan mereka terkait kompensasi yang dibebankan kepada The Blues untuk Conte.

Antonio Conte pernah menangani Chelsea selama dua musim dimana ia mampu meraih dua gelar yakni Liga Inggris dan Piala FA, namun kegagalan di musim kedua membuatnya ditendang dan digantikan oleh Maurizio Sarri.