Liga Inggris

Baru Datang, David Luiz Langsung Jadi Kapten Arsenal?

Sabtu, 17 Agustus 2019 16:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz, bek tengah Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz, bek tengah Arsenal.

INDOSPORT.COM - Legenda sekaligus mantan pemain belakang Arsenal, Nigel Winterburn meminta Unai Emery untuk menjadikan David Luiz sebagai kapten baru dimusim ini.

David Luiz yang menjadi salah satu rekrutan anyar The Gooners musim panas ini, dianggap cocok untuk menggantikan posisi kapten milik Laurent Koscielny yang telah berlabuh ke tim asal Prancis, Bordeaux.

Dilansir Mirror meski baru-baru ini Nigel Winterburn menyampaikan maksud tersebut, sang legenda yakin jika pemain asal Brasil itu mempunyai karakter yang pas untuk mengenakan ban kapten Arsenal.

“Emery harus menjadikan David Luiz kapten musim ini. Dia memiliki kemampuan seperti Tony Adam saat bermain di sektor belakang. Meski saya tahu dia baru, tapi itu tidak mekhawatirkan saya sama sekali,” ujar Nigel.

© Daily Express
Nigel Winterburn, salah satu legenda Arsenal Copyright: Daily ExpressNigel Winterburn, salah satu legenda Arsenal

Nigel juga menjelaskan bahwa pemain yang dapat dijadikan kapten ialah seorang yang bersifat vokal dan mempunyai rasa tanggung jawab pada tim yang dipimpinnya di lapangan. 

"Tentunya semua setiap pemain harus memiliki kemampuan seperti kapten, mampu mengendalikan dan memberi tahu pemain lain jika terdapat satu masalah," ucap sang legenda yang mengukuhkan 440 penampilan bersama Arsenal.

Pada musim sebelumnya Unai Emery memberikan tugas wakil kapten kepada lima pemainnya di Arsenal yakni, Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Granit Xhaka. Namun hanya Ozil dan Xhaka yang masih bertahan hingga musim 2019/20.  

Kini Unai Emery memasukkan nama Nacho Monreal sebagai daftar calon kapten untuk musim ini. Akan tetapi, sang legenda berharap agar David Luiz bisa menjadi kapten Arsenal ketimbang Monreal.

Penulis: Muhammad Harris Muda