Bursa Transfer

Bukan ke Inter Milan, Gelandang Barcelona Ini Justru Berpotensi Gabung Klub Rival

Sabtu, 17 Agustus 2019 17:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, sepertinya justru berpotensi untuk hengkang ke Sevilla dibanding ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Images
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, sepertinya justru berpotensi untuk hengkang ke Sevilla dibanding ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, sepertinya justru berpotensi untuk hengkang ke Sevilla dibandingkan ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019.

Masuknya Antonio Conte sebagai pelatih baru Inter Milan benar-benar membawa perubahan besar dalam Nerazzurri. Selain beberapa pemain yang akan dibuang seperti Mauro Icardi dan Joao Mario, mereka juga aktif memburu pemain baru seperti Luka Jovic, Ivan Rakitic, dan lain-lain.

Sebenarnya, Nerazzurri berencana untuk memboyong Ivan Rakitic dan Arturo Vidal sekaligus dari Barcelona. Meski proses transfer Vidal tampaknya akan berjalan lancar, tapi untuk memboyong Rakitic ke Giuseppe Meazza, Inter kemungkinan akan mengalami kegagalan.

Pasalnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, gelandang asal Swiss itu justru lebih berpotensi untuk kembali ke mantan klubnya, Sevilla, pada bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya, Rakitic menganggap klub LaLiga Spanyol itu seperti rumahnya sendiri.

Pemikirannya tersebut tentu memaksa Inter Milan untuk mengurungkan niat mereka. Namun, hal ini bukanlah masalah besar. Karena, Nerazzurri masih memiliki alternatif lain seperti Arturo Vidal atau Federico Chiesa untuk membenahi lini tengah mereka.

Ivan Rakitic memang pernah memperkuat Sevilla selama tiga tahun, yaitu dari 2011-2014. Setelah itu, ia resmi gabung ke Barcelona.

Di Sevilla, Ivan Rakitic sukses menyumbang 32 gol dan 41 assists dari 149 laga yang ia ikuti. Sementara bersama Barcelona, pemain berusia 31 tahun itu telah menyumbang 34 gol dan 37 assists dari 269 penampilannya di semua kompetisi.