Liga Indonesia

Cara Unik Persib Bandung Peringati HUT RI ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung punya cara tersendiri nan unik dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74. Supardi Nasir dkk mengenakan pita merah putih saat menggelar official training di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (17/08/19).

Sebagai rangkaian laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Maung Bandung menggelar official training tepat di HUT RI ke-74. Para pemain mereka pun mengikat kepala menggunakan pita merah putih tersebut.

Pasca menggelar official training, bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengakui hal tersebut sebagai bentuk perayaan HUT RI ke-74. Ia menyebut semua pemain tidak terkecuali pemain asing mengenakan pita merah putih.

"Mereka (pemain asing) juga mau ikut serta dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 karena mereka juga kerja di Indonesia. Mereka juga tahu bagaimana harus bersikap untuk Republik Indonesia," ungkap Jupe, sapaan akrabnya.

Pemain 32 tahun ini juga menyampaikan harapannya agar sepak bola Indonesia di bawah federasi PSSI bisa jauh lebih bagus lagi dibanding saat ini. Jupe juga memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2020 awal September nanti.

"Saya berharap hasil maksimal diraih timnas dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada 5 dan 10 September. Saya rasa kita bisa dan berhak meraih tiga poin," harap pemain Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2007 silam.

Persib Bandung sendiri saat ini menempati posisi ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 15 poin. Maung Bandung sedang dalam tren negatif setelah puasa kemenangan pada lima laga terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%