Bursa Transfer

Demi Manchester United, Maguire Tolak Gaji Fantastis dari Man City

Sabtu, 17 Agustus 2019 15:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek Manchester United, Harry Maguire sempat menolak kontrak dengan gaji fantastis yang ditawarkan Manchester City di bursa transfer musim panas 2019.

Total gaji yang ditawarkan Manchester City kepada Maguire sebelum gabung Manchester United yakni senilai 278 ribu poundsterling atau setara dengan 4,8 miliar rupiah per pekan.

Dilansir dari Starsport, Maguire beserta perwakilannya telah mengadakan beberapa pertemuan dengan para pemimpin City.

Dari pertemuan itu, Maguire pun diklaim menerima penawaran yang mengejutkan itu sehingga akan membuatnya menjadi pemain yang memiliki gaji tertinggi di dunia.

Memang jika dilihat dengan sekilas, tawaran yang diberikan MU lebih besar dibandingkan dengan tawaran bos City, namun jika dipantau berdasarkan durasi, penawaran dari City ternyata lebih besar dari MU.

Pasalnya, Manchester United memberikan penawaran senilai 80 juta poundsterling enam tahun sedangkan rivalnya musim ini menawarkan pemain asal Leceister itu dengan kontrak 70 juta poundsterling selama lima tahun.

Keputusan yang dipilih Maguire membuat pelatih City, Pep Guardiola merasa kecewa. Ia mengaku tertarik dengan Maguire namun tidak berhasil untuk mendapatkannya.

“Dia pemain kelas dunia yang luar biasa. Kami tertarik dengan dia tetapi kami tidak bisa membelinya,” ujar Guardiola beberapa waktu lalu.

Maguire sendiri tidak perlu waktu lama untuk menunjukkan kehebatannya sebagai bek yang kuat. Pertandingan debutnya berhasil mengantarkan Manchester United menang telak atas Chelsea dengan skor 4-0.

Penulis: Maharani Adhyarianti