Bursa Transfer

Donnarumma Diisukan ke PSG, AC Milan Sudah 'Kantongi' Kiper Baru

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
AC Milan kabarnya sudah punya calon pengganti dari Gianluigi Donnarumma, yang santer diisukan bakal gabung Paris Saint-Germain. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
AC Milan kabarnya sudah punya calon pengganti dari Gianluigi Donnarumma, yang santer diisukan bakal gabung Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya sudah punya calon pengganti dari Gianluigi Donnarumma, yang santer diisukan bakal gabung Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2019.

Klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, memang sedang membutuhkan penjaga gawang yang baru setelah kiper mereka, Gianluigi Buffon, resmi kembali ke Juventus pada 4 Juli 2019 yang lalu.

Hal ini tentu memaksa mereka untuk segera mencari penggantinya sebelum bursa transfer musim panas 2019 ditutup. Salah satu sosok yang dirasa tepat untuk menggantikan Buffon adalah Gianluigi Donnarumma yang saat ini memperkuat AC Milan.

Selama ini, rumor dari kiper berusia 20 tahun itu masih simpang siur. Selain banyak kabar yang menginformasikan bahwa Milan tidak ingin melepasnya ke klub lain, tapi ada juga isu yang mengabarkan bahwa Donnarumma siap hengkang ke PSG.

Meski demikian, muncul kabar baru bahwa Rossoneri akhirnya bersedia untuk melepas penjaga gawang mereka itu jika PSG bisa menyiapkan dana tebusan dalam rentang antara 60 juta euro (sekitar Rp946 miliar) sampai 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Jika Les Parisiens benar-benar mengajukan penawaran sesuai permintaan Milan, maka klub sepak bola Serie A Italia tersebut wajib mencari pengganti dari Donnarumma. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri sedang membidik kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Alessio Cragno sendiri juga pernah mendapat kepercayaan untuk memperkuat timnas Italia U-17, U-19, dan U-21. Sehingga, kemampuannya sudah tidak lagi diragukan. Ditambah lagi, ia juga lebih berpengalaman ketimbang Donnarumma di kancah klub.

Cragno memulai karir sepak bola profesionalnya sejak 2012 bersama Brescia. Pada 2014, ia pindah ke Cagliari. Bersama klub tersebut, ia pernah dipinjamkan ke Lanciano dan Benevento pada 2016 yang lalu.

Namun, AC Milan bakal serius untuk memperjuangkan kiper berusia 25 tahun itu jika PSG benar-benar bersedia mengajukan proposal sesuai permintaan Milan untuk Donnarumma. Jika tidak, Rossoneri akan mengurungkan niat mereka mencari kiper baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%