Bursa Transfer

Sempat Ingin Bertahan, Kiper AC Milan Akhirnya Setuju Gabung PSG?

Rabu, 14 Agustus 2019 14:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) masih terus dikabarkan akan merapat ke klub sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) masih terus dikabarkan akan merapat ke klub sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), tampaknya bakal sukses merekrut penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, pada bursa transfer musim panas 2019.

Gianluigi Donnarumma memang sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan San Siro untuk gabung ke PSG. Di sisi lain, Les Parisiens sendiri juga sedang mencari kiper baru untuk mengisi posisi Gianluigi Buffon yang telah kembali ke Juventus belum lama ini.

Meski sempat ada rumor bahwa Donnarumma enggan pergi dari AC Milan dan akan segera menandatangani kontrak baru bersama Rossoneri, tapi PSG tetap tak mau menyerah dan terus mengejar kiper berusia 20 tahun itu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, sepertinya perjuangan klub sepak bola Ligue 1 Prancis itu akan segera berakhir. Pasalnya, Donnarumma kabarnya sudah berubah pikiran dan kemungkinan besar bersedia ke PSG.

Masih pada laporan yang sama, Donnarumma kabarnya sudah semakin dekat menyetujui kesepakatan secara personal dengan klub yang berbasis di Parc des Princes tersebut.

Hanya saja, kedua klub tersebut masih belum menemui kesepakatan harga dari Donnarumma. Namun, berapa pun biaya yang harus dikeluarkan, hal itu tidak akan menjadi masalah bagi PSG jika mereka sukses menguangkan Neymar.

Gianluigi Donnarumma telah memperkuat AC Milan sejak 2015. Di Serie A Italia 2018/19, ia memiliki tingkat kesuksesan penyelamatan sebesar 77 persen, mampu melakukan clean sheets 11 kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 88 persen berdasarkan statistik di Sofa Score.