Bola Internasional

Jelang Euro 2020, Pelatih Jerman Berharap Leroy Sane Segera Pulih

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih timnas Jerman, Joachim Low. Copyright: © Getty Images
Pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, meyakini pemain sayap Manchester City, Leroy Sane, akan segera pulih cedera lutut untuk berpartisipasi dalam Euro 2020 musim panas mendatang.

Pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan melewatkan sebagian besar musim ini setelah mengalami cedera pada bagian ligamen anteriornya saat melawan Liverpool di ajang Community Shield dua pekan lalu.

Leroy Sane kini diketahui tengah menjalani operasi lutut di Austria akhir pekan ini. Ada kemungkinan cedera panjangnya dapat mempengaruhi posisi di timnas Jerman menjelang Euro 2020.

Meskipun menyatakan kekecewaannya terkait cedera Sane, Joachim Low percaya bintang muda itu akan siap ketika kompetisi berlangsung Juni mendatang.

"Kami sangat sedih mendengar kabar ini. Saya sempat menghubungi Leroy Sane. Bagi dia, tentu saja cederanya datang di waktu paling buruk," kata Low sepertti dikutip dari Mirror Football.

Joachim Low mengatakan bahwa dirinya sangat berharap Sane bisa kembali sesegera mungkin karena kualitas permainannya akan sangat membantu tim.

Leroy Sane sempat diberitakan meninggalkan Manchester City menuju Bayern Munchen. Namun, situasi ini terjadi sebelum cedera menimpanya dan kini Munchen hampir mencapai kata sepakat dengan Philippe Coutinho