Liga Inggris

Alami Cedera ACL, Ini Keputusan Manchester City Terkait Kontrak Leroy Sane

Sabtu, 17 Agustus 2019 13:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/Getty Images
Manchester City sudah mengambil langkah untuk mengontrak Sane meski sang pemain mengalami cedera. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Manchester City sudah mengambil langkah untuk mengontrak Sane meski sang pemain mengalami cedera. Catherine Ivill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Manchester City telah membuat keputusan terkait kontrak Leroy Sane yang saat ini mengalami cedera ACL.

Leroy Sane memang santer dirumorkan bakal hengkang dari Etihad Stadium ke Bayern Munchen. Akan tetapi, karena cedera yang dialami Sane, Bavarian seakan mundur dari perburuan.

Buktinya Bayern Munchen sudah mendatangkan winger alternarif, yakni Ivan Perisic dari Inter Milan dalam kontrak jangka pendek sembari menunggu Sane pulih.

Di sisi lain, Manchester City dikabarkan tetap akan menyodorkan kontrak baru meski Sane saat ini bakal absen selama ssembilan bulan ke depan.

Dilansir dari Metro Sports, langkah yang diambil Manchester City ini karena klub ingin memberitahu Sane bahwa ia sangat berharga untuk skuat The Citizenz. Manchester City pun berharap bahwa pemain sepak bola asal Jerman itu menghargai dukungan yang diberikan klub.

Sane sendiri mengalami cedera saat bermain di laga Liverpool vs Manchester City dalam ajang Community Shield. Bermain sebagai starter, Leroy Sane harus ditarik keluar lapangan lebih cepat.

Pada menit ke-13, pemain sepak bola berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera dan digantikan oleh Gabriel Jesus. Kehilangan Sane, Manchester City mengalami kebuntuan di lini serang. Mereka pun tak bisa menambah torehan gol.

Bahkan Liverpool sempat menyamakan kedudukan lewat tandukan terarah Joel Matip. Pada akhirnya, pertandingan harus dilanjutkan dengan drama adu penalti untuk menentukan pemenang. Lewat adu penalti ini, Manchester City akhirnya keluar sebagai juara karena menang 5-4 dari Liverpool.