Rayakan HUT RI ke-74, Pelatih Berdarah Jerman Bersyukur Lahir di Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timo Scheunemann, pelatih sepak bola berdarah Jerman. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timo Scheunemann, pelatih sepak bola berdarah Jerman.

INDOSPORT.COM - Pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-74. Momen spesial ini turut disambut oleh pelatih berdarah Jerman, Timo Scheunemann.

Timo Scheunemann merasa bersyukur bisa lahir dan tinggal di Indonesia. Ia berterima kasih karena bisa hidup nyaman di tanah Ibu Pertiwi.

"Bersyukur boleh lahir dan tinggal di Indonesia. Terima kasih Indonesia sudah 'adopsi' saya," tulis pelatih 45 tahun itu di Twitter pribadinya.

Timo Scheunemann memang lahir di Indonesia pada 29 November 1973, tepatnya di Kediri, Jawa Timur. Ia saat ini tinggal di Malang dan telah memiliki dua anak dari istrinya Devi Scheunemann.

Menurut data Transfermarkt, Timo Scheunemann merupakan warga negara Jerman. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi dirinya untuk memberi sumbangsih terhadap sepak bola Tanah Air.

Timo Scheunemann pernah menangani Timnas Putri Indonesia di SEA Games 2019. Kemudian, ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pemain Usia Dini PSSI.

Mantan pelatih Persema Malang ini juga dikenal sangat fasih dengan bahasa Indonesia. Pun dengan bahasa Jawa yang dirinya gunakan dalam kehidupan sehari-hari.