Liga Inggris

Jelang Lawan Burnley, Arsenal Akan Diperkuat 2 Pemain 'Baru'

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Unai Emery dapat kabar baik jelang laga Arsenal vs Burnley. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery dapat kabar baik jelang laga Arsenal vs Burnley.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-2 antara Arsenal vs Burnley, Sabtu (17/08/19), Unai Emery mendapatkan kabar baik. Sebab, Mesut Ozil dan Sead Kolasinac dikabarkan sudah siap membela The Gunners.

Mesut Ozil dan Sead Kolasinac absen pada laga pembuka Arsenal di Liga Primer Inggris melawan Newcastle United. Hal itu karena keterlibatan Ozil dan Kolasinac dalam insiden pembegalan.

Dalam laga itu, Arsenal berhasil menang tipis dengan skor 1-0 ketika melawat ke St. James Park. Gol semata wayang Arsenal dicatatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Jelang laga pekan ke-2 Liga Primer inggris, Emery mengatakan bahwa Ozil dan Kolasinac sudah kembali berlatih dengan tim. Meski begitu, Ozil sempat absen karena dikabarkan sakit.

"Mentalitas mereka (Ozil dan Kolasinac) sudah terfokus pada kami untuk berlatih dan di pertandingan. Saya menjadi positif dan berpikir para pemain akan siap 100 persen," ucap Unai Emery dikutip dari ESPN.

Emery menegaskan dengan hadirnya Ozil dan Kolasinac sangat membantu dirinya. Pasalnya, Emery akhirnya memiliki pilihan banyak pemain untuk diturunkan sebagai starter.

Lebih lanjut, eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut berkomentar dengan insiden yang dialami oleh Ozil dan Kolasinac. Menurutnya, Arsenal sudah membantu dua pemainnya itu untuk mengatasi insiden pembegalan yang mengancam nyawa Ozil dan Kolasinac.

"Klub sudah bekerja untuk membantu menyelesaikan masalah itu. Saya sendiri membantu mereka dalam latihan dan persiapan pertandingan," tambah Emery.

Selain kembalinya Ozil dan Kolasinac ke skuat Arsenal, Emery juga dikabarkan akan memainkan rekrutan barunya yang memecahkan rekor tranfer The Gunners, Nicolas Pepe sebagai starter di laga melawan Burnley.