Bursa Transfer

Sempat Diincar Barcelona, Bintang AS Roma Ini Gabung Klub Asal Turki

Sabtu, 17 Agustus 2019 12:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© daily express
Steven N'Zonzi, gelandang AS Roma dan Timnas Prancis Copyright: © daily express
Steven N'Zonzi, gelandang AS Roma dan Timnas Prancis

INDOSPORT.COM - Gelandang AS Roma, Steven N'Zonzi dipastikan telah resmi bergabung dengan klub rakasasa liga kasta teratas Turki, Galatasaray di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir laman berita Calciomercato, pemain berkebangsaan Prancis itu dikabarkan telah resmi dipinjamkan ke Galatasaray dengan biaya transfer 16 juta euro (Rp252 miliar). Galatasaray sendiri menerima tawaran pinjam dengan opsi pembelian secara permanen.

Galatasaray dikabarkan juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak pinjamnya hingga musim lanjutan dengan biaya 500 ribu euro (Rp7,9 miliar).

N'Zonzi sendiri sempat menjadi incaran Barcelona usai penampilan yang apik ketika dirinya mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Sayang di saat akhir, AS Roma telah berhasil lebih dulu memboyong pemain berusia 30 tahun ini di tahun 2018.

Giallorosi kala itu berhasil menarik minat N'Zonzi dengan iming-iming gaji 3,5 juta euro (Rp57 miliar) per musim. Dirinya kala itu diberikan kontrak main selama empat tahun.

Sayang usai merumput di Stadio Olimpico, karier N'Zonzi gagal bersinar. Dilansir situs Transfermarkt, tercatat pemain asal Prancis ini hanya mampu menyumbang satu gol dan dua assists dalam 30 penampilannya keselurahan laga.

Alhasil karena penampilannya yang kurang memuaskan, AS Roma pun memilih meminjamkannya. Harapannya dengan status pinjaman ini bakat N'Zonzi bisa terasah dengan baik dan siap kembali bergabung bersama Giallorossi.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%