Liga Indonesia

4 Pilar Bali United Diborong Timnas, Teco Putar Otak Lawan Madura dan Arema

Minggu, 18 Agustus 2019 10:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Stefano Lilipaly (kanan) dan Ricky Fajrin. Copyright: © INDOSPORT
Stefano Lilipaly (kanan) dan Ricky Fajrin.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Bali United menjadi salah satu tim yang menyumbangkan pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia senior. Setidaknya ada empat pemain andalan yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas di Bogor, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, pemusatan latihan atau TC Timnas akan dimulai pada Rabu (21/08/19) mendatang, langsung di bawah komando pelatih Simon McMenemy. Latihan ini sebagai persiapan menyambut babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

Namun pemusatan latihan juga berbenturan dengan waktu kompetisi Shopee Liga 1 2019, sehingga hal ini menjadi sorotan pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Adapun empat penggawa Bali United yang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas adalah Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, dan Made Andhika Wijaya. Mereka adalah pemain yang sejatinya memiliki jam terbang tinggi di klub musim ini.

“Memang akan menjadi hal yang tidak terlalu bagus ketika ada empat pemain kami yang dipanggil Timnas dan kompetisi tetap berjalan,” komentar Stefano Cugurra seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

“Tapi kami tetap berpikir positif dan akan menyiapkan pemain lainnya seandainya empat pemain ini harus absen. Kami harus mendukung mereka agar bisa memberikan kemampuan terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Bali United akan melewati laga berat dan terancam tak bisa diperkuat empat pilar andalan. Hari ini, Minggu (18/08/19), Serdadu Tridatu tengah dalam perjalanan menuju Pamekasan untuk menghadapi Madura United, Selasa (20/08/19).

Selanjutnya akan ada laga kandang berturut-turut menghadapi dua tim papan atas, Arema FC (24/08/19) dan Borneo FC (28/08/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Tanpa diperkuat Lilipaly dan kawan-kawan, Teco pun harus memutar otak untuk dapat memenangkan laga.

Hingga pekan ke-14, Bali United masih kokoh di peringkat teratas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, dengan koleksi 31 poin dari 13 laga. Capaian ini tentu masih belum aman lantaran Tira Persikabo juga terus membayangi di posisi runner up.