Liga Inggris

Adrian Ikuti Jejak Blunder Alisson, Ini Jawaban Nyeleneh Klopp

Minggu, 18 Agustus 2019 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© James Williamson - AMA/Getty Images
Adrian di laga Liverpool vs Southampton. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Adrian di laga Liverpool vs Southampton.

INDOSPPORT.COM – Jurgen Klopp sepertinya sudah benar-benar menyambut Adrian San Miguel sebagai member Liverpool menyusul blunder konyol sang kiper saat melawan Southampton di lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20, Sabtu (17/08/19) malam hari WIB.

Setelah memetik kemenangan 2-1 atas Southampton di St Mary’s Stadium, Klopp menertawai aksi konyol Adrian yang gagal menjaga cleansheet di gawang sendiri.

Berawal dari sebuah back pass yang dilakukan Virgil van Dijk, bola diterima dengan baik oleh Adrian. Tanpa ada tekanan yang berarti dari tim lawan, sang kiper entah kenapa malah memberikan bola kepada Danny Ings, penyerang Southampton.

Kelalaian Adrian yang cukup konyol ini membuat tim tamu sukses memperkecil ketertinggalan bahkan membuat laga menjadi sedikit sulit bagi The Reds.

“Ya: ‘Akhirnya Anda sudah sampai, selamat datang!’ (Alisson) juga melakukan hal yang sama,” kata Klopp dengan tertawa renyah melansir dari ESPN.

“Jelas itu masalah kiper di Liverpool, tapi tidak apa-apa selama kami memenangkan pertandingan. Semua bagus,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Reaksi Klopp yang tak begitu marah dengan kesalahan Adrian ini seolah-olah menggambarkan bahwa ‘blunder’ memang sepatutnya dilakukan oleh kiper anyar Liverpool sebagai simbol perkenalan.

Blunder konyol pun juga pernah dilakukan Alisson Becker tatkala baru pertama kali tiba di Anfield dan didapuk sebagai kiper no.1 di dalam skuat.

Sebelum kedatangan Alisson, Liverpool juga pernah memiliki Loris Karius. Parahnya, Karius melakukan blunder fatal saat membela Liverpool di final Liga Champions 2017/28 melawan Real Madrid.

Adrian kembali diandalkan oleh Jurgen Klopp untuk menjaga gawang The Reds, menyusul cedera yang dialami Alisson Becker beberapa hari sebelum pembuka musim kasta tertinggi Liga Inggrris, Liga Primer Inggris 2019/20.

Klopp sendiri terpaksa menurunkan Adrian lantaran tak ada pilihan lain. Padahal, Adrian belum bisa tampil 100 persen lantaran masih dalam proses pemulihan akibat cedera pergelangan kaki.

Cedera itu diperoleh Adrian ketika seorang suporter menubruknya selama selebrasi kemenangan Liverpool atas Chelsea di Piala Super Eropa pekan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%