Liga Indonesia

'Coret' Awan Setho, Simon McMenemy Panggil Teja Paku Alam ke TC Timnas Indonesia

Minggu, 18 Agustus 2019 21:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, terpaksa mencoret salah satu penjaga gawang yang sebelumnya telah dipanggil untuk pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala Dunia yakni Awan Setho Raharjo. Kiper milik Bhayangkara FC itu terpaksa batal ikut latihan karena mengalami cedera saat latihan bersama timnya, Minggu (18/08/19).

Awan dilaporkan mengalami cedera di jarinya dan membutuhkan waktu 4-6 minggu untuk kembali pulih. Karenanya, Simon McMenemy memutuskan memanggil kiper milik Semen Padang, Teja Paku Alam untuk melengkapi kuota tiga penjaga gawang.

"Awan mengalami cedera diskolasi pada jari kelingkingnya saat latihan pagi ini bersama klub. Dan dia akan memerlukan waktu selama 4-6 minggu untuk pemulihan cedera tersebut. Untuk itu kami memanggil Teja Paku Alam sebagai ganti Awan," kata Simon.

Ini merupakan kali kedua Simon menggantikan pemain menjelang pemusatan latihan. Sebelumnya ia mencoret winger Barito Putera, Rizky Pora karena bertingkah laku kurang baik di Liga 1 2019 dan menggantunya dengan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Skuat Garuda rencananya mulai menjalani latihan perdana pada Kamis (22/08/19) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Sebanyak 24 pemain dipanggil Simon McMenemy untuk persiapan laga kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia (5/9/19) dan Thailand (10/5/19) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.