Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester United, Bintang Wolves Soroti Harga Mahal Maguire

Minggu, 18 Agustus 2019 12:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harga mahal Harry Maguire jadi sorotan sesama rekan pemain Liga Primer Inggris, Diogo Jota. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harga mahal Harry Maguire jadi sorotan sesama rekan pemain Liga Primer Inggris, Diogo Jota.

INDOSPORT.COM - Striker Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota, menyoroti harga mahal Harry Maguire jelang laga melawan Manchester United, Selasa (20/08/19) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Manchester United memboyong Harry Maguire ke Old Trafford dengan harga mahal. Bahkan, Maguire memecahkan rekor sebagai bek termahal dengan harga 80 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Dengan harga semahal itu, Maguire kemudian memberikan dampak positif bagi pertahanan Setan Merah. Buktinya di laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Chelsea, Maguire mampu membantu Manchester United mencatatkan nirbobol dalam kemenangan 4-0.

Meski begitu, Diogo Jota masih tak habis pikir dan kebingungan dengan harga mahal Harry Maguire, walau ia mengakui bahwa eks Leicester City tersebut memiliki kualitas yang bagus.

"Biaya sebesar itu sangat sulit dijelaskan. Menurut pendapat saya bursa transfer pemain saat ini tidak realistis, tapi itu tidak terkait denganku, itu terkait dengan tim dan kehidupan kami saat ini. Jadi kami harus mengormati harga itu," ucap Jota dikutip dari Sportsmole.

Lebih lanjut, pemain sepak bola asal Portugal itu kemudian mengatakan bahwa laga melawan Manchester United akan menjadi pertandingan yang sulit. Pasalnya, The Red Devils sudah memperkuat skuat mereka.

"Ini musim baru, Solskjaer memiliki banyak waktu untuk bekerja dengan para pemainnya, dia membuat perubahan. Di bursa transfer, mereka memperbaiki tim, sehingga kami tahu ini akan sangat sulit. Kami paham bahwa kami menghadapi tim yang sangat besar," tambah Jota.

Meski begitu, dilihat dari rekor pertemuan tahun kemarin, The Red Devils harus waspada saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium. Sebab di musim 2018/19, David de Gea cs harus menyerah dari klub berjuluk Wolves itu dengan skor 1-2.