Liga Indonesia

Pulang Berguru di Manchester City, 3 Pemain Muda Persebaya Ceritakan Momen Tak Terlupakan

Minggu, 18 Agustus 2019 22:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri, Rendi Bayu, Tantri Yanto Femas Anggara dan Raheem Nugraha, bercerita pengalaman mereka selama belajar sepak bola di Klub Manchester City, Minggu (18/8/19) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dari Kiri, Rendi Bayu, Tantri Yanto Femas Anggara dan Raheem Nugraha, bercerita pengalaman mereka selama belajar sepak bola di Klub Manchester City, Minggu (18/8/19)

INDOSPORt.COM - Tiga pemain junior Persebaya, Tantri Yanto Femas Anggara, Rendi Bayu dan Raheem Nugraha Jaya sudah kembali ke Surabaya. Mereka sebelumnya diberangkatkan oleh Qnet yang bekerjasama dengan Bajul Ijo, untuk menimba ilmu di klub raksasa asal Inggris Manchester City.

Setidaknya dua Minggu mereka habiskan di negeri Ratu Elizabeth itu untuk menimba ilmu. Selama di Inggris tak hanya ilmu soal sepak bola saja yang mereka dapatkan, namun skill bahasa Inggris mereka juga jadi terasah.

Berbicara soal Bahasa Inggris, ada pengalaman unik dan berkesan yang mereka alami di kota terbesar ketiga itu.

"Pengalaman kami di sana banyak sekali, pertama kali tiba disana kami tidak sengaja makan daging babi. Memang karena kami tidak tahu," ujar Raheem Nugraha pada Minggu (18/8/19).

"Karena kami tidak lancar berbahasa Inggris jadi kami pakai bahasa tarsan disana. Kami tahunya ok,ok, begitu," timpal Rendi Bayu yang akrab disapa Bayu.

Meskipun banyak kendala yang mereka alami, pengalaman tersebut bakal tidak dilupakan oleh ketiganya.

"Terima kasih kepada Qnet dan Persebaya yang sudah memberikan kami kesempatan belajar di klub Manchester City, Inggris," ujar mereka bertiga kompak.

Sementara general manajer Qnet Indonesia, Ganang Rindako, mengatakan tak ada berhenti melakukan pembinaan terhadap pemain-pemain sepak bola junior di Indonesia.

"Kami ingin anak-anak setelah dari sana (Manchester City), mendapatkan pengalaman yang banyak dan kami akan melakukan program seperti ini lagi untuk Persebaya," tutupnya.