Bola Internasional

Robin van Persie Bongkar Alasannya Membelot dari Arsenal ke Manchester United

Minggu, 18 Agustus 2019 18:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Robin van Persie membeberkan alasan sebenarnya ia meninggalkan Arsenal demi Manchester United. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie membeberkan alasan sebenarnya ia meninggalkan Arsenal demi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Robin van Persie mengatakan bahwa kegagalan Arsenal untuk menawarinya kontrak baru di Emirates menyebabkan dia pergi ke Manchester United pada tahun 2012.

Pada waktu itu, pemain internasional Belanda tersebut telah mencetak 132 gol dalam 280 penampilan untuk The Gunners, namun secara mengejutkan harus hengkang ke rival klubnya, Manchester United.

Dilansir dari Sport Bible, Van Persie memenangkan satu gelar Liga Primer Inggris di bawah arahan Sir Alex Ferguson, tetapi kedatangannya ke Old Trafford membuat hubungannya dengan penggemar Arsenal menjadi buruk.

"Anda dapat membandingkan saya berada di Arsenal dengan menikah. Saya dan istri saya, Arsenal, telah menikah selama delapan tahun," kata Van Persie.

Setelah menetap delapan tahun di Emirates, ia mengatakan bahwa sang 'istri' mungkin agak bosan dengan dirinya dan tak lagi menawarinya kontrak baru.

"Anda dapat memiliki pandangan berbeda tentang berbagai hal, tetapi faktanya Arsenal tidak pernah menawari saya kontrak baru. Maka saya harus membuat keputusan baru,” tegasnya.

Ia menambahkan, ada tawaran dari Manchester City dan Manchester United namun Arsenal sama sekali tak memberinya kontrak baru. Padahal, ia sudah bicara dengan Arsene Wenger dan Ivan Gazidis.

Robin van Persie sadar betul kalau fans Arsenal tidak senang dengan kepergiannya ke klub rival. Akan tetapi, mereka tidak benar-benar tahu situasi yang sebenarnya dan Van Persie pun tidak menyimpan dendam atas situasi ini.