Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 vs Iran di Yogyakarta dan Bekasi, Ini Jadwalnya

Minggu, 18 Agustus 2019 14:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan melakoni dua kali laga uji coba menghadapi Iran pada bulan September mendatang. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan melakoni dua kali laga uji coba menghadapi Iran pada bulan September mendatang.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-19 mulai mempersiapkan diri jelang bertanding di babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang bakal digelar pada 2-10 November 2019 mendatang.

Sebagai persiapan, Indonesia telah mengagendakan dua kali pertandingan uji coba dalam waktu dekat. Timnas Iran U-19 dipilih sebagai calon lawan pasukan Garuda Nusantara.

PSSI telah mengumumkan Indonesia akan menghadapi Iran pada laga uji coba yang digelar dua kali, awal September mendatang. Stadion Mandala Krida di Kota Yogyakarta dan Stadion Patriot Chandrabaga dipilih sebagai arena pertandingan.

Pada uji coba pertama, tim asuhan Fakhri Husaini akan menghadapi Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Rabu (4/9/19) mendatang.

Setelah menjamu Iran di Kota Gudeg, skuat Garuda Nusantara kemudian akan menghadapi lawan yang sama tiga hari berselang. Laga uji coba kedua antara Indonesia vs Iran akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada Sabtu (7/9/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Dua pertandingan uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum mereka berlaga di ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Pada babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste. Hanya masing-masing juara grup dan empat runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final.

Materi pemain Timnas Indonesia U-19 sendiri akan banyak diisi oleh para pemain muda yang kini tengah berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 Vietnam. Seperti diketahui, langkah Amiruddin Bagus Kahfi dkk. harus terhenti di babak semifinal setelah kalah tipis 3-4 dari Malaysia.

Meski gagal menembus partai final, Timnas Indonesia U-19 masih bisa memperebutkan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019 melawan Myanmar yang digelar Senin (19/8/19) hari ini di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%