Liga Italia

Gara-gara Car Free Day, Jadwal Derby Milan Diprediksi Berubah

Senin, 19 Agustus 2019 04:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan legendaris antara Milan dan Inter yang bertajuk Derby Della Madonnina dalam Serie A 2019/20 diprediksi akan diubah akibat Car Free Day Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan legendaris antara Milan dan Inter yang bertajuk Derby Della Madonnina dalam Serie A 2019/20 diprediksi akan diubah akibat Car Free Day

INDOSPORT.COM - Pecinta sepakbola Italia nampaknya harus menahan hasratnya untuk melihat Derby Della Madoninna antara AC Milan dan Inter pada musim 2019/20 setelah petinggi kota fashion tersebut lebih mementingkan Car Free Day.

Dilaporkan dari lama Milano News, Carlo Monguzzi selaku presiden komisi lingkungan kota Milan akan mencanangkan gelaran 'Car Free Day' pada 22 September 2019.

Langkah tersebut ia ambil agar kota fashion tersebut menjadi pelopor dalam gerakan sosial tersebut, di mana seluruh kota akan tanpa kendaraan pribadi seperti motor dan mobil dalam waktu seharian.

Meski pada tanggal tersebut laga Derby antara AC Milan dan Inter akan berlangsung, Carlo Monguzzi tetap akan melaksanakan acara 'Car Free Day'. Ia berdalih bahwa nantinya laga tersebut akan menjadi Derby bersejarah yang mengusung kampanye soal lingkungan.

"Itu (Derby Milan) akan menjadi Derby pertama antara Milan dan Inter yang mengusung tema lingkungan hidup. Bayangkan bila hari tersebut tidak ada mobil, maka fans Milan dan Inter dapat naik kereta dan bertemu dengan Gianluigi Donnarumma dan Lutaro Martinez di kereta," mimpi Carlo Monguzzi.

Namun ada pula yang menyebutkan bahwa Derby tersebut akan diubah jadwalnya seiring adanya kebijakan dari kota Milan.

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, laga tersebut akan dimajukan pada 12.30 CET (waktu Eropa Tengah) atau pada pukul 19.30 WIB tanggal 22 September 2019.

Tentunya sebuah kerugian mengingat perubahan jadwal tersebut akan berujung pada perubahan hak siar tv yang akan menayangkan laga sarat gengsi dan bersejarah tersebut.

Laga antara AC Milan dan Inter diprediksi akan berlangsung pada pekan keempat Serie A Liga Italia 2019/20. Laga keduanya tentu akan berjalan menarik mengingat kedua tim akan dipimpin oleh pelatih anyar pada sosok Marco Giampaolo dan Antonio Conte.