Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Babak Pertama Arema FC vs Barito Putera: Hamka Bawa Singo Edan Unggul

Senin, 19 Agustus 2019 19:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Barito Putera. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Hasil Pertandingan babak pertama Arema FC vs Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Senin (19/08/19), berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. 

Gol Arema FC tercipta pada menit ke-24 melalui sundulan sang kapten, Hamka Hamzah, yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Makan Konate. 

Babak kedua diprediksi bakal lebih seru karena kedua tim juga ingin mencetak gol demi mengamankan poin. 

Babak Pertama

Arema FC langsung tampil menekan sejak peluit awal babak pertama dibunyikan. Serangan yang dibangun oleh Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame, dan Hendro Siswanto bergantian membahayakan gawang tim tamu. 

Pada menit ke-12 Arema mendapat peluang dari Ricky Kayame. Sayang, sepakannya masih melebar. Barito Putera yang tampil tertekan berusaha membalas lewat aksi Rizky Pora pada menit 18'. Namun bola juga masih melebar. 

Pada menit 20' giliran striker Singo Edan, Sylvano Comvalius, yang mengancam lewat tendangan kerasnya yang masih belum menemui sasaran. 

Terus menekan, Arema akhirnya sanggup unggul pada menit ke24'. Kapten Hamka Hamzah mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Makan Konate. 

Arema FC mendominasi serangan dan peluang. Namun, Barito beberapa kali mengancam melalui serangan dengan kaki ke kaki. Laskar Antasari bergantung pada permainan dari Evan Dimas, Dandi Maulana, dan juga Rizky Pora. 

Walau saling menyerang, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Arema

Arema FC 4-3-3: Kartika Ajie (GK), Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Konate Makan, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi. Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame. 

Barito Putera 4-2-3-1: M. Riyandi (GK), Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Nazar Nurzaidin, Ady Setiawan, Lucas Silva, Yasa, Evan Dimas, Rizky Pora, Samsul Arif.