Liga Indonesia

Jadi Pemain PSM Serba Bisa, Darije Puji Kipuw Setinggi Langit

Senin, 19 Agustus 2019 18:27 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw mendapat pujian dari Darije Kalezic karena bisa bermain di banyak posisi. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw mendapat pujian dari Darije Kalezic karena bisa bermain di banyak posisi.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, merasa senang mempunyai pemain tipikal verstaile player. Pemain yang bisa mengisi beberapa posisi berbeda dalam diri Hasim Kipuw.

Kipuw yang sejatinya memiliki posisi asli sebagai bek sayap kanan bisa menempati beberapa posisi berbeda seperti bek sayap kiri, bek tengah, hingga gelandang bertahan.

Pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 melawan Persib Bandung, Minggu (18/8/19) kemarin, Darije memainkan Kipuw di posisi aslinya. Sedangkan pada laga sebelumnya, Kipuw dimainkan sebagai bek tengah.

"Kipuw bermain di posisi favoritnya malam ini. Dia juga bisa bermain sebagai bek tengah sehingga itu membuat saya bahagia," ungkap Darije pada awak media berita olahraga pasca menaklukkan Persib Bandung dengan skor 3-1.

"Saya sangat puas dengan performa dia malam ini. Juga saat dia bermain sebagai bek tengah pada laga sebelumnya," sambung Darije lagi.

Pelatih sepakbola 49 tahun ini pun menyebut, Kipuw semakin memiliki peluang besar mendapatkan menit bermain di sisa musim ini setelah sejumlah pemain bertahan Pasukan Ramang hengkang.

"Setelah Zulkifli hengkang ke klub lain, menjadi kesempatan besar bagi Kipuw untuk memainkan posisi favoritnya," jelas pelatih sepak bola asal Bosnia Herzegovina ini.

PSM Makassar menaklukkan Persib Bandung dengan skor 3-1. Dwigol Willjan Pluim dan sebiji gol Zulham Zamrun hanya bisa dibalas satu gol oleh Ezechiel N'Douassel.