Bola Internasional

Kerja Sama dengan PSM, Aura Kandang Malaysia Diharapkan Bisa Ciutkan Nyali Timnas Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 14:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© fam.org.my
Timnas Malaysia akan berkandang di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: fam.org.my) Copyright: © fam.org.my
Timnas Malaysia akan berkandang di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: fam.org.my)

INDOSPORT.COM –  Seperti halnya Indonesia, Malaysia juga sangat serius menatap babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terkini, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menjalin kerjasama dengan PSM (Perbadanan Stadium Malaysia) terkait arena yang akan digunakan sebagai kandang Tim Harimau Malaya.

Dilansir dari laman berita olahraga Bernama, FAM menjalin kerjasama dengan PSM guna memastikan Stadion Nasional Bukit Jalil sebagai kandang utama Timnas Malaysia untuk melakoni laga home babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kerjasama tersebut disambut baik oleh Tan Cheng Hoe selaku pelatih kepala Timnas Malaysia. Cheng Hoe berharap, para pendukung Harimau Malaya bisa menciptakan aura pertandingan yang hebat ketika Malaysia menjamu lawan-lawannya, termasuk Indonesia.

“Saya pikir keputusan menjadikan Stadion Nasional sebagai kandang Harimau Malaya sangat bagus untuk memotivasi pemain. Saya senang dengan kerjasama FAM dan PSM yang membuatnya menjadi kandang kami,”kat Tan Cheng Hoe.

FAM menjalin kerjasama dengan PSM dengan jangka waktu hingga 31 Desember 2020. Dengan kerjasama tersebut, Timnas Malaysia akan menggunakan Stadion Nasional Bukit Jalil yang terletak di Kuala Lumpur sebagai homebase untuk laga-laga resmi.

Sebelum memulai perjuangan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia akan menggelar pertandingan uji coba menghadapi Yordania pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Malaysia sendiri tergabung di Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka akan bersaing dengan Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Laga pertama Malaysia di Grup G adalah menghadapi tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 5 September 2019 mendatang.