In-depth

Mengkaji 3 Keuntungan Persija Bila Rekrut Buangan Persib, Malisic

Senin, 19 Agustus 2019 16:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib.co.id
Bojan Malisic bisa jadi pilihan pemain Persija Jakarta yang didatangkan untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Persib.co.id
Bojan Malisic bisa jadi pilihan pemain Persija Jakarta yang didatangkan untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kondisi Bojan Malisic yang terdepak dari Persib Bandung di putaran kedua Shopee Liga 1 2019, bisa dijadikan keuntungan bagi Persija Jakarta.

Pemain belakang asal Serbia, Bojan Malisic dipastikan akan terdepak dari skuat Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019.  Di momen bersamaan, kondisi Persija Jakarta juga sedang membutuhkan pemain belakang baru, seiring cederanya bek asing mereka Steven Paulle. 

Rumorpun berkembang, mengenai peluang Malisic untuk nantinya hijrah ke Persija Jakarta dari Persib Bandung. Mengetahui rumor tersebut, CEO Persija Jakarta Ferry Paulus sempat memberikan tanggapan. Walau tak dengan tegas menampik, Ferry menilai peluang Persija untuk merekrut Malisic seperti tidak akan terjadi.

Namun diluar dari pernyataan Ferry tersebut, sebenarnya tak ada ruginya bagi Persija Jakarta merekrut pemain sepak bola yang notabene berasal dari klub pesaingnya di Liga 1 2019 itu.

Karena bagaimanapun akan ada keuntungan yang didapat Persija Jakarta jika nantinya mendatangkan Bojan Malisic ke Ibu Kota.  Apa saja keutungannya, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.

Kualitas Jelas

© Twitter/@persib_official
Bek Persib Bandung Bojan Malisic kenakan topeng. Copyright: Twitter/@persib_officialBojan Malisic memiliki statistik pertahanan yang mumpuni.

Keuntungan pertama yang didapat Persija Jakarta andai nantinya memutuskan merekrut Bojan Malisic adalah mereka bisa mendapatkan pemain dnegan kualitas yang jelas. Bagaimana kemampuannya, apa kelebihannya, termasuk juga kekurangannya.

Bandingkan misalnya jika Persija Jakarta memutuskan membeli bek asing baru dari luar negeri, yang terkadang seperti membeli kucing dalam karung.

Bisa jadi pemain tersebut bekualitas, namun sangat mungkin juga justru pemain yang tak jauh lebih baik yang didapat Persija Jakarta. Seperti saat Persija Jakarta mendatagkan bek asal Brasil sebelum Liga 1 2019 bergulir, Neguete.