Liga Indonesia

Persib Bandung Dipermalukan PSM Makassar, Robert Rene Alberts Salahkan Jadwal Liga 1

Senin, 19 Agustus 2019 13:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyalahkan padatnya jadwal Shopee Liga 1 2019. Menurutnya, hal tersebut yang membuat klubnya dipermalukan mantan klubnya musim lalu, PSM Makassar.

Maung Bandung takluk 1-3 dari Pasukan Ramang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/19) malam, dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

"Pada 15 menit pertama PSM mengontrol laga, kami lambat mengantisipasinya. Pemain kelelahan akibat perjalanan yang padat selama liga ini, kami tidak punya persiapan yang matang," ungkap Robert saat konferensi pers pasca laga.

Menurut pelatih 64 tahun ini, anak asuhnya baru bisa mengimbangi permainan tuan rumah pada 30 menit selanjutnya. Persib Bandung pun tercatat membuat dua peluang melalui upaya Ezechiel N'Douassel dan Supardi Nasir.

"Tapi dua gol pada lima menit terakhir babak pertama terjadi dari luar kotak penalti. Ketinggalan 2-0 sebelum jeda babak pertama bukan perkara yang mudah," terang Robert di media center Stadion Andi Mattalatta.

Pria asal Belanda ini mengaku telah mempersiapkan strategi baru untuk mengejar ketertinggalan dua gol dari PSM Makassar. Namun, ia menyayangkan anak asuhnya yang kembali mengulang performa sama seperti pada awal babak pertama.

"Lalu kami membalas dengan mencetak satu gol. Setelah itu laga kembali berimbang, kami dan mereka sama-sama membuat peluang."

"Sayangnya kami gagal mencetak gol kedua lebih cepat. Jika itu terjadi akan menjadi lebih baik untuk kami dan laga berjalan menarik," terang Robert lagi.

Mantan pelatih Arema FC ini berdalih, Maung Bandung layak mendapatkan hasil yang lebih layak malam tadi. Namun, Robert sendiri juga tidak lupa memberikan selamat kepada Willjan Pluim dkk.

Dengan kekalahan tersebut, Persib Bandung belum pernah menang pada enam laga terakhirnya. Supardi dkk pun bercokol di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 15 poin.