Liga Indonesia

Puji Tira-Persikabo Setinggi Langit, Seto: PSS Sleman Hanyalah Butiran Debu

Senin, 19 Agustus 2019 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers pra-pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam jumpa pers pra-pertandingan.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menilai Tira-Persikabo merupakan salah satu kandidat terkuat juara Shopee Liga 1 2019. Dia sampai mengibaratkan bertemu Manahati Lestusen dkk. bagai menghadapi mesin buldoser.

PSS dijadwalkan menantang Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/19), nanti sore.

Bertanding di markas Tira-Persikabo tentu bulan hal mudah bagi PSS Sleman, terlebih kubu tuan rumah baru saja menorehkan rekor dengan tidak terkalahkan selama 13 pertandingan beruntun.

"Saya pikir Tira-Persikabo ini adalah salah satu kandidat juara liga karena hingga pekan ke-13 lalu mereka tak pernah kalah. Saya melihat mereka seperti buldoser yang tak punya rem," ucap Seto Nurdiyantoro, Minggu (18/8/19). 

Bahkan, Seto menilai timnya jauh berbeda dengan Tira-Persikabo. Dia bahkan menganggap di laga nanti PSS hanyalah butiran debu di hadapan pasukan Rahmad Darmawan.

"Apa saja diterjang dan sekarang kami datang dengan pemain apa adanya. Jika bandingkan, ibaratnya kami ini seperti butiran debu saja," kata Seto merendah.

Meski begitu, PSS Sleman tak lantas melempar handuk. Seto akan tetap meminta anak asuhnya berjuang sekuat tenaga sembari berharap bisa mencuri poin nanti sore.

"Kami mencoba bikin supir buldosernya oleng. Begitulah harapan saya. Kami akan maksimal, setidaknya mencuri poin, tapi akan kami upayakan dan harapannya pemain bisa menjalankan semua instruksi saya," pungkas Seto Nurdiyantoro.