Liga Italia

Taktik Marco Giampaolo di AC Milan Bikin Piatek Mandul?

Senin, 19 Agustus 2019 18:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Benarkah Krzysztof Piatek tidak cocok dengan pola permainan yang diterapkan pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo? Copyright: © Getty Images
Benarkah Krzysztof Piatek tidak cocok dengan pola permainan yang diterapkan pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo?

INDOSPORT.COM - Pola permainan yang diterapkan pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo, disebut memberi efek negatif kepada Krzysztof Piatek yang terlihat mandul dalam beberapa laga pramusim.

Disadur dari laman berita sepak bola La Gazetta dello Sport, dalam enam laga pramusim yang telah dijalani AC Milan, pemain berjuluk El Pistolero tersebut tak kunjung mencetak gol bagi Rossoneri.

Dugaan mandulnya Piatek pun banyak diarahkan kepada penerapan taktik Marco Giampaolo selama laga uji coba pramusim.

Dalam enam laga, formasi yang diterapkan Marco Giampaolo tak memberi berkah bagi Krzysztof Piatek. Terhitung mantan pelatih Sampdoria tersebut menerapkan formasi 4-4-2 dengan tiga gelandang tengah dan satu trequartista yang diperankan Suso.

Meski ditemani Samu Castillejo di lini depan, terapan formasi Giampaolo tak memfasilitasi Piatek untuk mencetak gol. Setidaknya selama beberapa laga, ia kesulitan mencari ruang dibandingkan saat menjadi penyerang tunggal di bawah asuhan Gennaro Gattuso.

Lantas banyak yang menduga kutukan nomor punggung 9 tengah menghantui Piatek. Sebagai pelengkap, banyak striker AC Milan yang harus puasa gol akibat menggunakan nomor yang biasa dipakai oleh penyerang itu.

Terlepas dari hal tersebut, mandulnya Krzysztof Piatek tentunya akan menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi Marco Giampaolo, yang harus memilah-milah formasi anyar untuk membuat lini tengah AC Milan lebih hidup. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%