Liga Italia

Jadwal Pertandingan Lengkap AS Roma di Serie A Italia 2019/20

Selasa, 20 Agustus 2019 16:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inilah jadwal lengkap pertandingan sepak bola AS Roma di Serie A Italia 2019/20 dari pekan pertama sampai pekan ke-38. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inilah jadwal lengkap pertandingan sepak bola AS Roma di Serie A Italia 2019/20 dari pekan pertama sampai pekan ke-38.

INDOSPORT.COM - Inilah jadwal lengkap pertandingan sepak bola AS Roma di Serie A Italia 2019/20 dari pekan pertama sampai pekan ke-38.

AS Roma sebentar lagi akan memulai musim baru di Serie A Italia 2019/20. Musim tersebut tentu menjadi kesempatan yang bagus bagi tim yang berjuluk Giallorossi itu untuk merebut posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions 2020/21.

Pada Serie A Italia 2018/19, klub yang bertempat di Stadion Olimpico tersebut hanya mampu finis di peringkat enam dengan catatan 18 kali menang, 12 kali imbang, dan delapan kali kalah. Mereka memiliki 66 poin, terpaut 24 poin dari Juventus di puncak klasemen dengan 90 poin.

Pada bursa transfer musim panas 2019, AS Roma kedatangan pelatih baru, yaitu Paulo Fonseca. Sosok berusia 46 tahun tersebut ternyata cukup banyak memberi perubahan di dalam skuat asuhannya.

Hal ini terbukti dari banyak pemain yang mereka jual atau pinjamkan ke klub lain seperti Kostas Manolas yang pindah ke Napoli, Luca Pellegrini ke Juventus, Daniele Verde ke AEK Athens, Steven Nzonzi ke Galatasaray, dan sebagainya.

Di samping itu, mereka juga kedatangan beberapa pemain baru seperti Leonardo Spinazzola dari Juventus, Amadou Diawara dari Napoli, Gianluca Mancini dari Atalanta, Jordan Veretout dari Fiorentina, dan lain-lain.

Perombakan itu ternyata masih belum berhenti di sisa bursa transfer musim panas 2019. Pasalnya, AS Roma juga masih memburu pemain anyar seperti Daniele Rugani dari Juventus, Dejan Lovren dari Liverpool, dan Davide Zappacosta dari Chelsea.

Jika Giallorossi mampu mendatangkan tiga pemain incaran mereka itu, maka tim asuhan Paulo Fonseca akan lebih mengerikan. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka bisa bersaing dengan Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Napoli dalam perebutan gelar juara Serie A Italia 2019/10.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT sajikan jadwal lengkap AS Roma selama satu musim penuh di Serie A Italia 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%