Liga Indonesia

Kevin van Kippersluis: Inter Milan dan Ajax Tak Lebih Besar dari Persib Bandung

Selasa, 20 Agustus 2019 21:01 WIB
Penulis: Arif Rahman, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.orange-pictures.nl
Kevin van Kippersluis menyebutkan Persib punya basis suporter lebih besar dari klub Eropa seperti Ajax dan Inter Milan. Copyright: © www.orange-pictures.nl
Kevin van Kippersluis menyebutkan Persib punya basis suporter lebih besar dari klub Eropa seperti Ajax dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Rekrutan terbaru Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, ternyata telah mempelajari atmosfer tim Maung Bandung sebelum mendarat di Tanah Air. Pemain asal Belanda ini menyebutkan Persib punya basis suporter yang lebih besar dari klub Eropa.

“Saya mendengar hal bagus soal Persib. Tim ini adalah salah satu klub terbesar dengan basis suporter yang banyak, bahkan mungkin bisa lebih besar dari Ajax Amsterdam dan Inter Milan. Jadi saya senang untuk bermain di klub besar seperti Persib,” ujarnya.

Selain itu, ia bakal berjumpa dengan eks rekan setimnya seperti Stefano Lilipaly dan Marc Klok. Kevin van Kippersluis merupakan teman seperguruan dua pemain berdarah Indonesia tersebut di FC Utrecht U-19 dan U-21.

“Saya kenal Klok, Lilipaly, Willan Jan Pluim, dan Melvin Platje yang bermain di liga ini. Saya sudah banyak mendengar sepak bola Indonesia dan memiliki referensi. Saya akan menampilkan seratus persen setiap saat untuk membantu mengangkat Persib,” lanjutnya.

Kevin van Kippersluis sendiri direkrut Persib setelah kontraknya di SC Cambuur tak diperpanjang. Ia mencetak 16 gol dari 62 penampilannya bersama Cambuur di kancah divisi dua Liga Belanda.

Menurut Robert Rene Alberts, van Kippersluis bahkan menolak tawaran beberapa klub dunia demi berseragam Persib. Sang pemain memiliki keinginan kuat untuk mencicipi panasnya atmosfer kompetisi sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%