Liga Inggris

Punya Banyak Prestasi di Liverpool, Sadio Mane Beberkan Rahasia Suksesnya

Rabu, 21 Agustus 2019 11:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images
Pemain sepak bola asal Senegal, Sadio Mane, membeberkan rahasia suksesnya menjadi pemain kunci di klub Liga Primer Inggris, Liverpool. Copyright: © Sebnem Coskun/Anadolu Agency/Getty Images
Pemain sepak bola asal Senegal, Sadio Mane, membeberkan rahasia suksesnya menjadi pemain kunci di klub Liga Primer Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Senegal, Sadio Mane, membeberkan rahasia suksesnya menjadi pemain kunci di klub Liga Primer Inggris, Liverpool.

Sadio Mane memang selalu menjadi andalan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pasalnya, winger berusia 27 tahun itu memang sangat aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi kemenangan The Reds.

Contohnya, pada pekan ke-2 Liga Primer Inggris 2019/20 saat melawan Southampton, Mane sukses mencetak gol di menit ke-46. Kontribusinya ini membuat Liverpool menang atas tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu.

Kemudian, pada pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea, Mane berhasil memborong dua gol untuk Liverpool yang menyebabkan timnya mampu menahan imbang The Blues 2-2. Setelah itu, laga dilanjutkan sampai adu penalti dan The Reds memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-4.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, pemain yang juga pernah memperkuat Southampton itu membeberkan rahasia suksesnya menjadi pemain andalah Jurgen Klopp.

"Saya selalu bekerja keras dan akan terus melakukan hal tersebut. Saya selalu mencoba untuk melakukan segala cara demi membantu tim ini. Target saya hanya satu, yaitu tiga poin (kemenangan)," ujarnya.

Tidak mengherankan jika hal tersebut mampu membuatnya menjadi pemain sepak bola yang berprestasi. Selama karirnya, Mane telah meraih banyak penghargaan individu, seperti Liverpool Players' Player of the Season Award (2016/17), PFA Team of the Year: Premier League (2016/17 dan 2018/19), Premier League Golden Boot (2018/19), Onze d'Or (2018/19), dan lain-lain.

Bersama Liverpool sendiri sejak 2016 yang lalu, Sadio Mane juga telah mencetak 62 gol dan menyumbang 23 assists dari total 126 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%