Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions APOEL vs Ajax: Berakhir Kacamata!

Rabu, 21 Agustus 2019 04:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/afcajax
Pemain Ajax, David Neres saat berusaha menahan bola dari pemain APOEL Copyright: © twitter.com/afcajax
Pemain Ajax, David Neres saat berusaha menahan bola dari pemain APOEL

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan leg pertama babak play off Liga Champions musim 2019/20 antara APOEL vs Ajax, pada Rabu (21/08/19) dini hari WIB, di mana kedua tim harus puas bermain dengan skor kacamata.

Bertanding di stadion Neo GSP, tim APOEL sebagai tuan rumah gagal memaksimalkan laga leg pertama kali ini dan harus banyak tertekan dari Ajax Amsterdam di awal-awal babak pertama.

Bahkan bisa dibiliang tim tamu bermain layaknya dirumah sendiri, dengan menciptakan banyak peluang berbahaya ke kubu tuan rumah.

Sayangnya meski sering menekan, lini depan Ajax Amsterdam terlalu tumpul dan membuat tak satupun gol berhasil tercipta dari sekian banyak peluang tersebut.

Babak Pertama

Laga baru berjalan empat menit, Ajax langsung menekan melalui sepakan keras Daley Blind dari luar kotak penalti, namun sayang usahanya masih gagal mengarah ke gawang.

Sepuluh menit berselang, giliran Dusan Tadic yang coba memanfaatkan keburuntungan. Lagi-lagi melalui tendangan jarak jauh, dan kali ini kiper APOEL sigap untuk menghalau bola.

Tim tuan rumah bukan tanpa kesempatan untuk mencetak gol, salah satu peluang berbahaya mereka datang dari kaki Mousa Suleiman menit ke-32, namun bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Andre Onana.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang berhasil tercipta dari kedua kesebelasan. Masing-masing tim pun masuk ruang ganti dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Selepas jeda, tak ada perubahan sama sekali dari kedua tim. APOEL tampak bermain lebih defensif, sedangkan Ajax yang memanfaatkan kecepatan para pemain sayapnya selalu gagal menembus lini pertahanan tuan rumah.

Bahkan sampai memasuki menit ke-80, tak ada gol yang tercipta meski Ajax telah melepaskan 11 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke sasaran.

Frustasinya para pemain Ajax yang tak bisa mencetak gol bahkan membuat salah seorang pemainnya mendapat kartu merah, yakni Noussair Mazraoui yang menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan APOEL, beruntung hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan gawang Ajax tak kebobolan dan laga pun berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0 alias kacamata.

Susunan pemain
APOEL XI:
Vid Belec; Joaozinho, N. Ioannou, G. Merkis, D. Mihajlovic, R. Bezjak, S. Gentsoglou, Lucas Souza, Moussa Al Tamari, A. Pavlovic, U. Matic.

Ajax XI:
Andre Onana; N. Tagliafico, L. Martínez, J. Veltman, N. Mazraoui, Daley. Blind, R. Marin, David Neres, D. van de Beek, Hakim Ziyech, Dusan Tadic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%