Liga Italia

Jadwal Lengkap Napoli di Serie A Liga Italia 2019/20: Usaha Meruntuhkan Dominasi Juventus

Rabu, 21 Agustus 2019 09:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Napoli di Serie A Liga Italia musim 2019/20 dengan mengusung misi mematahkan dominasi Juventus Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Napoli di Serie A Liga Italia musim 2019/20 dengan mengusung misi mematahkan dominasi Juventus

INDOSPORT.COM - Kompetisi Serie A bakal dimulai pada 24 Agustus 2019 mendatang. Berikut adalah jadwal lengkap Napoli yang tengah berjuang meruntuhkan dominasi Juventus di Italia pada kalender musim 2019/20.

Dalam dua musim terakhir, Napoli menjadi salah satu penantang terkuat Juventus untuk meraih scudetto. Terlebih, saat ini mereka dilatih oleh salah satu pelatih kenamaan, Carlo Ancelotti, yang akrab dengan gelar.

Pengalaman pahit Napoli pada dua musim lalu kala harus tergelincir pada laga-laga terakhir membuat baik Ancelotti dan sang pemilik, Aurelio De Laurentiis, bahu membahu mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20.

Adapun misi yang diusung tetaplah satu: menjinakkan dan meruntuhkan dominasi Juventus di Italia! Hal tersebut senada dengan pernyataan sang pelatih yang meyakini bahwa anak asuhnya akan meraih scudetto yang terakhir Napoli dapatkan pada musim 1989/1990.

“Saya percaya Napoli bisa dan mampu bersaing dengan Juventus. Jika tidak, saya tidak akan datang kesini. Cepat atau lambat, kami (Napoli) akan menang,” ujar Ancelotti pada Februari 2019 lalu.

Misi itulah yang membuat Aurelio De Laurentiis berani menggelontorkan dana untuk mendatangkan amunisi anyar seperti Kostas Manolas, David Ospina, Eljif Elmas, dan Alex Meret. Tak cukup sampai disitu, bahkan Napoli bertekad mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan dan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven.