Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Arsenal, Legenda The Reds Khawatirkan 'Jebakan Offside'

Rabu, 21 Agustus 2019 16:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GETTY IMAGES
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengkhawatirkan satu hal yang dilakukan oleh mantan klubnya tersebut jelang pertandingan lawan Arsenal di Liga Primer Inggris 2019/20. Copyright: © GETTY IMAGES
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengkhawatirkan satu hal yang dilakukan oleh mantan klubnya tersebut jelang pertandingan lawan Arsenal di Liga Primer Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Liverpool, Jamie Carragher, mengkhawatirkan satu hal yang dilakukan oleh mantan klubnya tersebut jelang pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 lawan Arsenal.

Kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20 akan memasuki pekan ke-3. Liverpool sukses menduduki klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20 dengan dua kali kemenangan dan enam poin. Di bawahnya, Arsenal juga mendapatkan poin yang sama dengan The Reds.

Pada pekan ke-3 Liga Primer Inggris 2019, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut akan menjamu The Gunners di Anfield Stadium. Ini merupakan laga penting untuk mengetahui siapa tim yang pantas menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20.

Akan tetapi, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, justru merasa khawatir dengan daerah pertahanan The Reds. Pasalnya, ia merasa lini belakang klub tersebut terlalu maju. Hal ini tentu membuat pertahanan skuat Jurgen Klopp jadi rawan.

"Apa yang telah Liverpool lakukan musim ini adalah memainkan lini belakang terlalu ke depan. Saya tidak terlalu yakin bahwa pertahanan mereka lebih maju dari sebelumnya, tapi mereka seperti sedang mencoba jebakan offside," ujar Carragher seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro.

"Kalau Anda perhatikan, mereka telah menjebak lawan dalam posisi offside lebih sering dibanding klub lain di Liga Primer Inggris musim ini. Saya tidak suka hal itu. Bagi saya, mereka masih beruntung bisa menang di dua laga awal tersebut," lanjutnya.

"Musim ini, Arsenal punya kualitas yang bagus. Jika Liverpool lengah saat posisi lini belakang mereka sudah begitu maju dan mereka tidak cepat mundur, mereka akan mendapat masalah besar dalam pertandingan besok," lanjutnya.

Dibanding Arsenal yang baru kebobolan satu kali, Liverpool sudah kebobolan dua kali di Liga Primer Inggris 2019/20. Artinya, The Reds menderita satu gol dalam satu laga. Jika hal ini tidak dibenahi, bukan tidak mungkin Arsenal akan mampu merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%