Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer Liga 1: Persija Datangkan Eks LaLiga Spanyol, Persib Batal Beli Pemain

Rabu, 21 Agustus 2019 22:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Banuelos meminta pemain jebolan LaLiga Spanyol ke Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Banuelos meminta pemain jebolan LaLiga Spanyol ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada Rabu (21/08/19), di mana Persija Jakarta datangkan eks LaLiga Spanyol dan Persib Bandung batal beli pemain.

Sejumlah tim pun tengah bergeliat mencari sosok pemain bintang incaran mereka untuk diboyong guna menambah kekuatan di putaran kedua nanti dan juga demi mendongkrak posisi mereka di klasemen saat ini.

Salah satu tim yang tengah gencar mencari pemain baru adalah klub Persija Jakarta, di mana manajemen Macan Kemayoran menargetkan jebolan La Liga untuk mengganti para pemain asing sebelumnya.

Lain Persija Jakarta lain pula Persib Bandung, sang rival Macan Kemayoran ini dipastikan gagal mengontrak satu pemain anyar mereka jelang putaran kedua Liga 1 nanti. Siapakah pemain tersebut?

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT.COM rangkum rekap rumor transfer Liga 1 2019 pada Rabu (21/08/19):
1. Persija Jakarta
Klub ternama sepak bola Indonesia, Persija Jakarta dikabarkan bakal mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer parus musim Liga 1 2019.

Pemain yang didatangkan itu merupakan jebolan LaLiga Spanyol. Rumor tersebut dibenarkan langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Dirinya menjelaskan bahwa pemain jebolan LaLiga Spanyol tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih Julio Banuelos.

"Kita akan mendatangkan tiga pemain asing. Tapi dari tiga, dua kita ambil. Posisinya bek dan gelandang. Untuk yang bek dari Brasil. Tapi, untuk gelandang, dia jebolan LaLiga Spanyol. Ini rekomendasi langsung dari Coach Julio (Banuelos)," jelasnya.

"Langsung kontrak, karena pemain yang kami rekrut pernah main di LaLiga. Dia masih ada kontrak, kami harus transfer dan bayar ke mereka," lanjut FP.

2. Persib Bandung
Sebelumnya, Persib Bandung mengusung empat kandidat kiper tangguh yang baru. Keempat nama tersebut antara lain, Teja Paku Alam (Semen Teja Paku Alam (Semen Padang), Alfonsius Kelvan (Borneo FC), Yogi Triana (Persita Tangerang), dan Syaiful Syamsudin (PSM Makassar).

Alfonsius Kelvan awalnya disebut-sebut jadi kandidat paling potensial. Persib pun bahkan mempersiapkan kontrak kerja sama dengan Alfon.

Namun manajemen Persib batal merekrut Alfon dikarenakan kasus rasial yang pernah dilakukannya pada tahun 2016 lalu.

“Kami punya beberapa opsi dan masih mencari (kiper baru),” ungkap Robert Rene Alberts dilansir dari Viking Persib.

Gagalnya Alfon ke klub berjuluk Maung Bandung tak lantas membuat manajemen berhenti mencari kiper. Pasalnya, klub saat ini dihadapkan krisis kiper menyusul absennya Deden Natshir akibat  cedera tulang kering.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
15%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%