Liga Indonesia

Alasan Naturalisasi Osas Saha, Sekadar Jadi WNI Atau Ingin Dipanggil Timnas?

Kamis, 22 Agustus 2019 17:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi. Copyright: © officialpersikabo Verified
Osas Saha saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Tira-Persikabo, Osas Saha, membeberkan motivasinya untuk menjadi pemain naturalisasi di Indonesia.

Nama Osas Saha sudah tidak asing bagi pencinta sepak bola di Tanah Air. Dia sudah merasakan atmosfer kompetisi Tanah Air sejak 2008.

Pemain kelahiran Warri, Nigeria itu sudah melalang buana ke sejumlah klub Indonesia hingga akhirnya pada Agustus 2018 berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi pemain naturalisasi.

Belakangan Osas Saha dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk bergabung dengan timnas Indonesia di pemusatan latihan (TC).

TC tersebut digelar untuk mempersiapkan tim menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Osas Saha pun membeberkan motivasi di balik keinginannya untuk menjadi pemain naturalisasi Indonesia.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia karena sudah nyaman di sini. Sepak bola Indonesia mantap sekali," ujar Osas kepada INDOSPORT.

"Sepak bola Indonesia dengan Malaysia jauh beda sekali karena atmosfernya nggak sama. Lebih nyaman bermain di sini," sambungnya lagi.

Atmosfer dari para suporter di Indonesia membuat pemain berusia 32 tahun itu menjadi tersihir dan jatuh cinta. Niat awal Osas Saha adalah ingin berkarier di Indonesia sebagai pesepak bola profesional. Kalau pun akhirnya bisa menembus timnas itu adalah suatu anugerah baginya.